Marcus Gideon Alami Tulang Tumbuh di Ankle, Dokter Jelaskan Mengapa Harus Dioperasi

Bersama dokter PBSI, Prof. dr. Nicolaas C. Budhiparama, Marcus Fernaldi Gideon memberikan penjelasan mengenai operasi ankle yang ia jalani.

Penulis: Rizki A. Tiara | Editor: Rizki A
Instagram/marcusfernaldig
Salah satu pebulutangkis sektor ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon 

TRIBUNTERNATE.COM - Salah satu pemain bulutangkis sektor ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, telah menjalani operasi untuk menghilangkan tulang kecil yang tumbuh di ankle atau pergelangan kaki kanan dan kirinya.

Hal ini menyebabkan Marcus Fernaldi Gideon dan partnernya, Kevin Sanjaya Sukamuljo, absen di dua turnamen besar yang digelar April 2022 ini.

Dua turnamen tersebut adalah Korea Open 2022 (Korea Terbuka 2022) di Suncheon, Korea Selatan pada 5-10 April 2022 dan Badminton Asia Championships (Kejuaraan Asia 2022) yang digelar pada 26 April-1 Mei 2022 di Manila, Filipina.

Marcus Fernaldi Gideon diketahui telah menjalani operasi ankle di Portugal pada 6 April 2022 lalu.

Lalu, bagaimana kondisi terkini pemain badminton kelahiran Jakarta, 9 Maret 1991 tersebut?

Bersama dokter PBSI, Prof. dr. Nicolaas C. Budhiparama, Marcus Fernaldi Gideon memberikan penjelasan mengenai operasi ankle yang ia jalani.

Hal ini diketahui dari sebuah video pendek yang diunggah akun Twitter resmi Humas dan Media Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), @INABadminton, Sabtu (23/4/2022).

Pebulutangkis Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) melakukan pukulan di sebelah Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Chirag Shetty dari India dan Satwiksairaj Rankireddy dari India selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli, 2021.
Pebulutangkis Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) melakukan pukulan di sebelah Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Chirag Shetty dari India dan Satwiksairaj Rankireddy dari India selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli, 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Kata dokter Nicolaas, operasi yang dijalani Marcus Gideon bernama arthroskopi, di mana dilakukan pengamatan pada sendi bagian dalam dan pembersihan tulang tumbuh.

Kini, melihat perkembangan dari hari ke hari, kondisi Marcus Gideon semakin membaik.

Kemudian, dokter Nicolaas menjelaskan alasan utama mengapa tindakan operasi ankle harus diambil.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved