Pemilu 2024

Sekjen PKS Ungkap Nama Tokoh yang Masuk Bursa Capres 2024 di Partainya: Ada Ganjar hingga Anies

"Dari nama-nama yang ada sudah ada, nggak usah buat ulangan satu-satu ya, ini putra terbaik bangsa," kata Habib Aboe.

Editor: Rizki A
Tribunnews.com/Jeprima
Direktur Pemberitaan Tribun Network, Febby Mahendra Putra (kiri) menyerahkan cendera mata berupa lukisan karikatur kepada Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Al Habsyi usai wawancara khusus di Gedung Tribun Network, Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2022). Pada kesempatan tersebut, Habib Aboe Bakar Al Habsyi menyatakan bahwa PKS membuka diri untuk mempersilakan partai lain merapatkan barisan bersama mereka. Habib Aboe Bakar Al Habsyi menyebutkan ada beberapa tokoh yang masuk ke bursa calon presiden (capres) 2024 di partainya. Tribunnews/Jeprima (TRIBUNNEWS/JEPRIMA) 

TRIBNTERNATE.COM - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsyi menyebutkan ada beberapa tokoh yang masuk ke bursa calon presiden (capres) 2024 di partainya.

Tokoh-tokoh yang disebut itu pun merupakan pemegang jabatan penting di pemerintahan saat ini.

Di antaranya Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, Erick Thohir, hingga Khofifah Indar Parawansa.

Menurut Habib Aboe, tokoh-tokoh tersebut merupakan putra-putri terbaik bangsa.

Hal ini diungkapkan Habib Aboe saat sesi wawancara eksklusif dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra di Jakarta, Kamis (9/6/2022).

"Dari nama-nama yang ada sudah ada, nggak usah buat ulangan satu-satu ya, ini putra terbaik bangsa," kata Habib Aboe.

Ia juga menyadari bahwa nama-nama itu telah dikenal publik secara luas.

Baca juga: Bukan Ganjar Pranowo, Pengamat Sebut Jokowi Dukung Moeldoko Untuk Jadi Calon Presiden

Baca juga: Digadang-gadang untuk Duet dengan Ganjar Pranowo, Andika Perkasa: Saya Fokus pada Pekerjaan Saya

Terlebih, ia mencontohkan bagaimana Erick Thohir yang juga Menteri BUMN kerap 'mejeng' di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

"Nah saya kira nama tersebut tuh pasti punya kelebihan masing-masing," terangnya.

Direktrur Pemberitaan Tribun Network, Febby Mahendra Putra (kiri) menyerahkan cendera mata berupa lukisan karikatur kepada Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Al Habsyi usai wawancara khusus di Gedung Tribun Network, Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2022). Pada kesempatan tersebut, Habib Aboe Bakar Al Habsyi menyatakan bahwa PKS membuka diri untuk mempersilakan partai lain merapatkan barisan bersama mereka. Tribunnews/Jeprima
Direktrur Pemberitaan Tribun Network, Febby Mahendra Putra (kiri) menyerahkan cendera mata berupa lukisan karikatur kepada Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Al Habsyi usai wawancara khusus di Gedung Tribun Network, Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2022). Pada kesempatan tersebut, Habib Aboe Bakar Al Habsyi menyatakan bahwa PKS membuka diri untuk mempersilakan partai lain merapatkan barisan bersama mereka. Tribunnews/Jeprima (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

Ia pun tak menampik jika deretan nama-nama tersebut juga beredar di kalangan internal PKS mulai dari DPD hingga pengurus di daerah.

Bahkan, juga menjadi pembicaraan di akar rumput partai dan masyakat luas.

"Misalkan saja Khofifah, Erick Thohir dan lain sebagainya, kita juga lihat, tidak akan diam," kata Habib Aboe.

Meski demikian, Habib Aboe juga mengatakan, pihaknya turut menyodorkan nama dari kalangan intenal PKS. Yakni, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf.

Menurutnya, sosok Salim Segaf memiliki sederet pengalaman yang bisa menjadi rujukan masyarakat dalam menentukan pilihan capres.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved