Piala Presiden 2022

5 Informasi Terbaru tentang Insiden 2 Bobotoh Meninggal Dunia Saat Laga Persib vs Persebaya

Dua supporter Persib alias Bobotoh meninggal dunia karena berdesak-desakan saat akan memasuki Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Penulis: Rizki A. Tiara | Editor: Rizki A
Tribun Jabar/Deanza Falevi
Bobotoh saat mulai memadati Stadion GBLA jelang pertandingan antara Persib vs Persebaya, Jumat (17/6/2022). Dua supporter Persib meninggal dunia karena berdesakan masuk GBLA. 

TRIBUNTERNATE.COM - Duka mewarnai laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam babak penyisihan grup C Piala Presiden 2022, Jumat (17/6/2022) malam WIB.

Dua supporter Persib alias Bobotoh meninggal dunia karena berdesak-desakan saat akan memasuki Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Keduanya diketahui bernama Sopiana Yusup dan Ahmad Sholihin.

Insiden meninggalnya dua Bobotoh tersebut membuat sejumlah pihak terkait, mulai dari PSSI hingga Menpora RI, memberi tanggapan.

1. PSSI Ambil Tindakan

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan mengambil tindakan terkait insiden dua Bobotoh yang meninggal dunia di laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya.

Tindakan yang nantinya akan diambil PSSI didasarkan laporan resmi dari panitia lokal dan aparat kepolisian terkait insiden tersebut.

Dalam laporan yang diterima panitia lokal, dua Bobotoh Persib tersebut meninggal dunia karena sebab yang berbeda.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap kejadian ini tak terulang lagi ke depannya.

Ketum yang akrab disapa Iwan Bule ini sekaligus meminta pihak panitia pertandingan untuk lebih sigap dalam gelaran Piala Presiden 2022 kali ini.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved