Jembatan Taman Nukila Ternate Rusak Parah, Pemkot: Ada Rp 1,2 Miliar untuk Perbaikan Ikon-ikon Kota

Sejumlah fasilitas Taman Nukila Ternate di Maluku Utara rusak parah. Karena itu Pemkot Ternate menyiapkan Rp 12 miliar untuk perbaikan.

Penulis: Yunita Kaunar | Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Yunita Kaunar
PERHATIAN: Jembatan Taman Nukila Ternate di Maluku Utara rusak parah, karena itu pengunjung meminta agar Pemkot Ternate secepatnya memperbaiki satu dari sekian fasilitas taman tersebut. Olehnya itu, Kepala Bapelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly menegaskan ada Rp 12 miliar untuk perbaikan fasilitas ikon-ikon taman di Kota Ternate, Selasa (12/7/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Pengunjung Taman Nukila Ternate mengeluhkan fasilitas taman (jembatan) yang mulai rusak, salah satunya jembatan (anjungan) yang berbatasan langsung dengan pantai.

"Cukup miris melihat fasilitas publik yang sudah lama rusak tapi tidak diperhatikan oleh Pemkot Ternate. Padahal taman ini merupakan ruang terbuka hijau (RTH) yang dinikmati semua kalangan."

"Karena menjadi ruang interaksi warga Kota Ternate, dan taman ini menjadi representasi Pemkot Ternate, dalam memfasilitasi interaksi warganya, "ungkap Tamrin, Selasa (12/7/2022).

Dikatakan, sejumlah fasilitas seperti jembatan yang berbatasan langsung dengan pantai rusak parah.

Baca juga: Curah Hujan Tinggi, Satu Jembatan Rusak Berat Akibat Banjir di Kepulauan Sula Maluku Utara

Di mana jembatan Taman Nukila Ternate dijadikan destinasi keluarga. Padahal, taman ini biasanya dikunjungi setiap hari.

"Kerusakan jembatan ini ditandai pada papan jambatan mulai lapuk, akibat disekitar kerusakan itu dipasang safety line, "ujarnya.

Dia mengatakan, sangat disayangkan salah satu ikon Kota Ternate dan menjadi RTH ini tidak diperbaiki oleh Pemkot Ternate.

"Kerusakan ini juga mengancam keselamatan pengunjung, harapannya Pemkot Ternate segera memperbaikinya, "pintanya.

Belum lama ini, Kepala Bapelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly saat dikonfirmasi mengaku telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 1,2 miliar, untuk perbaikan semua destinasi hingga ke ikon taman di Kota Ternate.

Baca juga: Inspektorat Morotai Temukan Sejumlah Anggota DPRD Salah Gunakan Anggaran Penjalanan Dinas

Seperti jembatan Taman Nukila Ternate, papan nama taman yang telah rusak, Taman Falajawa Ternate, ikon Kotaku dan lainnya.

"Kita sudah anggarkan untuk perbaikan ikon taman yang rusak, hingga jembatan Taman Nukila Ternate itu sekitar Rp 1,2 miliar."

"Karena sangat disayangkan, fasilitas yang sudah ada tidak dirawat dengan baik, "pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved