Dalam Sebulan, Warga Kota Ternate Dapat Mengkonsumsi 615 Ton Beras dan 90 Ton Minyak Goreng

Data Disperindag memperlihatkan, dalam sebulan warga Kota Ternate bisa mengkonsumsi 615 ton beras dan 90 ton minyak goreng.

Penulis: Yunita Kaunar | Editor: Munawir Taoeda
Tribunternate.com/Randi Basri
KONSUMSI: Menurut Kasi Usaha Perdagangan dan Pendaftaran Usaha Disperindag Kota Ternate, Lakamisi, bahwa dalam Kota Ternate dalam sebulan dapat mengkonsumsi 615 ton beras dan 90 ton minyak goreng, Jumat (5/8/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Menurut Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate, dalam sebulan, warga Kota Ternate bisa mengkonsumsi beras sebanyak 615 ton.

"Sedangkan konsumsi beras warga Kota Ternate, dalam sehari mencapai 20-21 ton, "kata Kasi Usaha Perdagangan dan Pendaftaran Usaha Disperindag Kota Ternate, Lakamis, Jumat (5/8/2022).

Dijelaskan, sementara konsumsi gula pasir 15 ton per hari, dalam sebulan mencapai 450 ton, untuk minyak goreng dalam sehari 2 hingga 4 ton, dalam sebulan mencapai 90 ton.

Baca juga: Bersua Kapolres, Bawaslu Ternate Koordinasi Pembentukan Gakumdu

Untuk tepung terigu, warga Kota Ternate dalam sehari konsumsi sebanyak 12 hingga 13 ton, sebulan mencapai 375 ton.

"Dari konsumsi sembako yang paling banyak itu beras, karena warga kita menganggap beras kebutuhan utama, meskipun beras bukan makanan pokoknya bagi kita, "ungkapnya.

Baca juga: Pasca Inside Warga Diterkam Buaya, Danau Tolire Ternate Tampak Lengang

Meskipun demikian, kebutuhan sejumlah bahan pokok di Ternate tetap mencukupi untuk kebutuhan warga sehari-hari.

"Meskipun banyak permintaan, kebutuhan tetap tercukupi, karena sudah banyak produsen, jadi warga tidak perlu khawatir, "tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved