Rakernas Apeksi di Padang, Pemkot Ternate Perkenalkan City Branding 'Ternate Kota Rempah'

Selain memamerkan makanan, minuman dan souvenir khas. Pemkot Ternate juga memperkenalkan city branding 'Ternate Kota Rempah'.

Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Istimewa
EVENT: Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman (kedua dari kanan). Pada Rakernas Apeksi ke XV tahun 2022 di Kota Padang, Sumatera Barat. Pemkot Ternate memperkenalkan makanan, minuman dan souvenir khas dan memperkenalkan Citu Branding 'Ternate Kota Rempah', Selasa (8/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Pemkot Ternate juga ambil bagian pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke XV di Kota Padang, Sumatera Barat, 7-10 Agustus 2022.

Pada kesempatan berbahagian itu, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman didampingi Ketua TP PKK Kota Ternate, Marliza Tauhid dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Kepada TribunTernate.com, Tenaga Ahli Wali Kota Ternate, Rusydan Arby menjelaskan Pemkot Ternate membuka stand, untuk memamerkan sejumlab olahan khas.

"Ada makanan dan minuman khas yang kita tampilkan seperti sirup pala, kopi rempah dan aneka makanan ringan khas Ternate, "katanya saar dihubungi dari Ternate.

Baca juga: Daftar 7 Destinasi Wisata Pantai di Morotai yang Unik, Wajib Dikunjungi!

Pameran Indonesia City Expo (ICE) yang digelar di RTH Imam Bonjol, Kota Padang, Sumatera Barat, dalam rangkaian Rakernas XV Apeksi 2022.

Selain itu sambung Rusydan Arby, Pemkot Ternate juga menampilkan tenun dan sejumlah souvenir khas Ternate.

Rakernas Apeksi di Padang, Sumatera Barat 2022
Rakernas Apeksi di Padang, Sumatera Barat 2022 (TribunTernate.com/Istimewa)

"Tidak lain dan tidak buka, untuk memperkenalkan Ternate sebagai 'Kota Rempah', seperti brand yang tengah diusung Pak Wali sekarang ini, "ungkapnya.

Tema ' Ternate Kota Rempah' pada Rakernas ke XV di Kota Padang, Sumatera Barat membuahkan hasil positif.

Di mana sejumlah kepada daerah dan tamu, merasa tertarik dan mendatangi stand milik Pemkot Ternate.

"Alhamdulillah stand milik Pemkot Ternate, ramai dikunjungi karena menarik perhatian. Salah satu pengunjung adalah Wali Kota Bogor, Bima Arya, "tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved