HUT RI ke 77

Arus Lalu Lintas Akan Dialihkan Selama Upacara Bendera HUT RI ke 77 di Lapangan Ngara Lamo Ternate

Akan ada pengalihan arus lalu lintas selama upacara bendera HUT RI ke 77 berlangsung di Lapangan Ngara Lamo Ternate.

Penulis: Randi Basri | Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Randi Basri
PENGALIHAN: Nampak dena pengalihan arus lalu lintas, yang dilakukan Satlantas Polres Ternate diseputaran jalan Lapangan Ngara Lamo Ternate, selama upacara bendera HUT RI ke 77 berlangsung, Selasa (16/8/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Satlantas Polres Ternate berencana melakukan pengalihan arus lalu lintas, menuju ke Lapangan Ngara Lamo Ternate, di mana menjadi lokasi upacara bendera HUT RI ke 77 di Kota Ternate.

"Memang untuk jalur ke Lapangan Ngara Lamo Ternate, akan kita tutup sementara waktu, demi kelancaran jalannya upacara bendera, "kata Kasat Lantas Polres Ternate, Iptu Rezza Muhammad Fajrin, Selasa (16/8/2022).

Untuk itu dirinya berharap kepada warga yang nantinya melintasi jalur tersebut, sementara akan dialihkan ke jalur yang telah diatur nanti.

"Jadi mulai besok, kita tutup jalur menuju ke Lapangan Ngara Lamo Ternate, baik dari arah selatan maupun utara, "ucapnya.

Jalur-jalur yang ditutup mulai dari arah selatan menuju utara, pada jalur utama depan Kantor RRI Ternate, akan dialihkan menuju belakang Kedaton Kesultanan Ternate.

Sementara pada jalur arah Pasar Gamalama, dialihkan mulai dari depan Hypemart menuju ke Kantor RRI Ternate. Dari Masjid Sultan Ternate juga akan dialihkan, semua menuju jalur belakang.

Sedangkan dari arah utara menuju selatan, akan dialihkan mulai dari Gapura Kelurahan Salero, belok ke kiri menuju ke SDN Kelurahan Salero.

Dari SD Salero lurus ke arah Pasar Gamalama, untuk jalur ke Taman Dodoku Ali pun diarahkan, menuju ke jalur menuju Pasar Gamalama.

"Selain pengalihan arus lalu lintas ini, nantinya personel kita akan ditempati untuk melakukan penjagaan di lapangan, "jelasnya.

Dengan penutupan arus lalu lintas ini, hanya sebentar usai pelaksanaan upacara bendera HUT RI ke 77 di Lapangan Ngara lamo Ternate.

"Pengalihan arus ini hanya sementara, ketika acara sudah selesai, maka langsung dibuka kembali, "tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved