Lanal Ternate Lepas 108 Calon Prajurit TNI AL Bersama Kapal Perang KRI Teluk Lada 521-2

Menggunakan KRI Teluk Lada 521-2 menuju Sorong, Lanal Ternate lepas 108 calon prajurit TNI AL, setelah dinyatakan lulus tes.

Penulis: Randi Basri | Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Randi Basri
PELEPASAN: Danlanal Ternate, Letkol Mar Ridwan Aziz lepas 108 calon prajurit TNI AL setelah dinyatakan lulus usai mengikuti tes di Lanal Ternate. Pelepasan ini berlangsung di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Kamis (25/8/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Danlanal Ternate, Letkol Mar Ridwan Aziz, lepas 108 calon prajurit TNI AL, setelah dinyatakan lulus usai mengikuti tes di Lanal Ternate.

Para 108 calon prajurit TNI AL dari Lanal Ternate ini, dilepas dari Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, mengunakan kapal perang KRI Teluk Lada 521-2 menuju ke Sorong, Papua.

"Jadi hari ini Lanal Ternate lepas langsung 108 calon prajurit TNI AL, untuk menuju ke Sorong, "katanya, Kamis (25/8/2022).

Dia menyebut, para calon prajurit yang dilepaskan hari ini, semuanya sudah dinyatakan lulus saat mengikuti tes awal di Lanal Ternate.

Baca juga: Penyelenggara Temukan 3.114 Data Ganda Keanggotaan Parpol di Halmahera Utara

Setelah mereka dinyatakan lulus disini, diberangkatkan lagi ke Sorong untuk mengikuti tahapan tes kembali di sana.

"Setelah lulus di sini mereka akan lanjut tes lagi di sana, dan hari ini mereka langsung dijemput oleh kapal perang KRI Teluk Lada 521-2 untuk bawa mereka ke Sorong," ucapnya.

Danlanal juga menjelaskan, dari jumlah tersebut terdiri dari 10 orang calon Bintara wanita (Cabawan) TNI AL, 64 orang calon Bintara (Caba) TNI AL dan 34 orang calon Tamtama TNI AL.

Nantinya lanjut dia, mereka yang berangkat ini pada saat di Sorong, nanti akan kembali jalani tes lanjutan dan dari situ akan dipilih yang lulus hingga dinyatakan lanjut ke tahap pendidikan.

Dlam penerimaan tahun 2022 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun ini animo pendaftar cukup banyak kurang lebih ada 400 orang dan dinyatakan lulus 108 orang.

"Untuk tahun ini memang cukup banyak yang lolos, dibandingkan dengan tahun sebelumnya itu dibawa angka 108 ini, "ucapnya.

Tentu ini juga kata dia, tidak lepas dari peran sosialisasi Lanal Ternate ke masyarakat, sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Baca juga: Dugaan Penyalahgunaan BLT di Morotai Tinggal Menunggu Sang Kepala Desa Pulang Kampung

Bahkan dalam penerimaan hingga keberangkatan ini juga bapak KASAL sudah memerintahkan dan mendatangkan kapal KRI Teluk Lada 521-2 untuk menjemput calon prajurit sekaligus melakukan patroli.

"Kita juga berharap dengan penerimaan ini, pada tahun-tahun kedepan nanti, bisa lebih banyak kuota yang diberikan dari bapak KASAL, sehingga para putra/putri yang lolos dari Maluku Utara kembali ke daerah masing-masing menjalankan tugas."

"Apalagi kita Maluku Utara ini daerah kepulauan diharapkan putra-putri daerah, yang lolos kembali mengabdi lagi di daerahnya, "tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved