Program Studi Psikologi UMMU Ternate Gelar Pengembangan Diri untuk Mahasiswa Baru

Dengan tema personal growth training, UMMU Ternate gelar pengembangan diri untuk mahasiswa baru.

Penulis: Amri Bessy | Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Amri Bessy
PROGRAM: Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Kota Ternate, gelar agenda pengembangan diri bagi mahasiswa baru. Maksud dan tujuan agenda ini tidak lain untuk memperkenalkan dan memahami diri sendiri dan orang-orang sekitar, (27/8/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Program Studi Psikologi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), melaksanakan kegiatan pengembangan diri mahasiswa baru, dengan tema personal growth training.

"Personal Growth Training (PGT) merupakan program tahunan prodi psikologi yang dikhususkan untuk mahasiswa baru, "Ketua Prodi Psikologi FISIP UMMU Ternate, Siti Munnadiyah, Sabtu (27/8/2022).

Ia mengatakan, kegiatan training ini dihadiri oleh mahasiswa psikologi angkatan pertama (2021) maupun angkatan kedua (2022).

"Tujuannya untuk mengenal dan memahami diri sendiri dan juga orang-orang sekitar, terutama lingkungan kampus, membangun kesadaran akan kemampuan diri," ujarnya.

Baca juga: Harga Rempah Ternate Hari Ini, Sabtu 27 Agustus 2022: Sejumlah Komoditas Terpantau Stagnan

Kegiatan yang dirancang selama 2 hari (29-30 Agustus ini, mahasiswa dan mahasiswi akan didampingi oleh trainer dari program studi psikologi untuk belajar menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dan apa saja tantangan menjadi mahasiwa baru.

"Hal apa saja yang perlu mereka miliki supaya mampu bertahan ketika menghadapi persoalan dan yang tidak kalah penting adalah mengembangkan potensi diri, "pintangnya.

Baca juga: Dipicu Krisis Pangan, Disperindag Ternate Sebut Bahan Buat Kue Alami Kenaikan Harga

Menurutnya, melalui program ini mahasiswa dan mahasiswi akan dibimbing untuk mengasah soft skill disamping hard skill yang telah dipersiapkan melalui kurikulum pembelajaran.

"Atas dasar itulah, kegiatan PGT menyajikan beberapa topik materi, di hari pertama dimulai dari : Self efficacy, empathy, problem solving. Hari ke-2 berfokus pada games team work, "tuturnya.

Adapun trainer yang dilibatkan dalam kegiatan ini yaitu, Siti Munnadiyah, M.Psi, Psikolog, Nurulsani S. Abd. Latief, M.Psi, Syaiful Bahry, S.Psi., M.A, Namira Ismail, M.Psi dan Khairunnisa, M.Psi, Psikolog. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved