Siswa-siswi SMA Adu Cerdas Dalam Kegiatan Gerakan Kebaikan di Ternate

30 regu dari 12 SMA di Ternate dan Tidore akan mengikuti lomba cerdas cermat yang dilakukan oleh Geraka Kebaikan Kota Ternate.

Penulis: Amri Bessy | Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Istimewa
LOMBA: Ketua Gerakan Kebaikan Kota Ternate, Erwin Umar mengatakan lomba cerdas cermat yang diikuti siswa/siswi SMA Kota Ternate dan Kota Tidore tentang wawasan kebangsaan, terkait sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia, Sabtu (27/8/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Gerakan Kebaikan Kota Ternate, melakukan lomba cerdas cermat yang diikuti dari 30 regu di 12 sekolah menengah atas atau SMA.

Untuk Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan akan bersaing ketat, pada kejuaraan lomba cerdas cermat pada 28-29 Agustus 2022.

"Lomba cerdas cermat Ini bentuk motivasi yang kami inginkan, karena dengan adanya lomba para siswa akan bersaing secara sehat, dalam lingkup ilmu pengetahuan, "kata Ketua Gerakan Kebaikan Kota Ternate, Erwin Umar, Sabtu (27/8/2022)

Lomba yang diselenggarakan oleh Gerakan Kebaikan Kota Ternate, bekerja sama dengan Partai Perindo Kota Ternate itu berlangsung di SMA Negeri 1 Kota Ternate, Kelurahan Takoma.

Baca juga: Menuju Maluku Utara Semakin Terang, PLN Hadirkan Listrik di Desa Mananga, Pulauan Taliabu

"Cerdas cermat berisikan materi tentang wawasan kebangsaan, khususnya terkait sejarah kemerdekaan Republik Indonesia. Hal ini karena sesuai dengan masih terasanya momentum kemerdekaan 17 Agustus 2022, "ujarnya.

Menurut Erwin Umar, lomba cerdas cermat yang digagas merupakan sebuah bentuk motivasi kepada para siswa baik di Ternate maupun Tidore untuk terus mengasah pengetahuan tentang kebangsaan, khususnya memahami sejarah kemerdekaan Indonesia.

"Adanya lomba seperti ini, secara otomatis para siswa akan giat membaca dan belajar untuk menambah pengetahuan. Seperti Gerakan literasi yang akan terus kita dorong, "ungkapnya.

Erwin Umar mengatakan, perlu diketahui lomba cerdas cermat akan dimulai besok, dengan 30 regu yang bersaing untuk tembus ke 10 besar.

Baca juga: Kemenhub RI Tinjau Pembangunan Bandara Loleo di Sofifi, Wali Kota Tidore: Saya Harap Segera Rampung

"Ada 10 sesi lomba masing-masing lomba diikuti dengan 3 regu. Dari 10 sesi itu akan dipilih masing-masing 1 regu yang lolos ke babak selanjutnya, yang akan dilangsungkan Senin besok, "ungkapnya.

Untuk mempertemukan 10 regu yang dibagi dalam 2 sesi dengan masing-masing sesi terdiri dari 5 regu, dari 5 regu yang berlomba, dipilih 2 regu terbaik untuk lolos ke final.

"Untuk final juga akan berlangsung di hari Senin,dan pemenang akan ditentukan dalam tiket final dengan masing-masing pemenang 1, 2, 3 dan 4, tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved