Ironi Perayaan Ulang Tahun Puan Maharani di Tengah Demo BBM: DPR Disebut Tak Lagi Peduli Rakyat

Ironisnya, momen perayaan ulang tahun Puan Maharani itu bersamaan dengan aksi demo menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di depan Gedung DPR

Editor: Rizki A
YouTube DPR RI
Para anggota DPR merayakan dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Puan Maharani, saat buruh demo kenaikan harga BBM yang berlangsung di luar Gedung DPR RI, Selasa (6/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Perayaan ulang tahun Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani pada awal September 2022 lalu menuai sorotan sekaligus kritikan tajam.

Diketahui, perayaan ulang tahun Puan Maharani digelar saat Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (6/9/2022) lalu.

Rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT ke-77 DPR RI dan penyampaian laporan kinerja DPR RI tahun sidang 2021-2022.

Saat itu, Puan Maharani-lah menjadi pimpinan rapat.

Menjelang akhir rapat, para anggota DPR RI merayakan ulang tahun Puan Maharani dan menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun yang dipopulerkan oleh band Jamrud.

Mereka juga memberikan doa semoga Puan Maharani panjang umur.

Ironisnya, momen perayaan ulang tahun Puan Maharani itu bersamaan dengan aksi demo menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di depan Gedung DPR.

Selain itu, setelah rapat paripurna itu ditutup, ternyata Puan Maharani tak kunjung menemui massa aksi demonstrasi.

Momen perayaan ulang tahun Puan Maharani pada rapat paripurna DPR RI ini diunggah di kanal YouTube DPR RI, tetapi potongan videonya juga beredar viral di media sosial dan menjadi perbincangan netizen.

DPR Disebut Tak Lagi Peduli Rakyat

Juru Bicara Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) Nining Elitos menanggapi perayaan ulang tahun Puan Maharani yang bersamaan dengan aksi demo menolak kenaikan harga BBM di Gedung DPR.

Nining mengatakan, para wakil rakyat yang berada di DPR sudah tidak lagi peduli atas nasib rakyat yang menderita.

"Tanggapan kita, ini menunjukkan ternyata kualitas wakil-wakil rakyat kita tidak lagi peduli atas nasib rakyatnya," ujar Nining ditemui di Kawasan Patung Kuda, Monas, Selasa (13/9/2022). 

"Seharusnya siapa pun yang memberikan aspirasi di depan DPR itu seharusnya mereka didengarkan aspirasinya," tambahnya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved