Harga Rempah Ternate

Harga Rempah Ternate 17 September 2022 Kopra Naik Rp 6.300 per Kilogram

Harga Rempah Ternate, harga rempah jenis kopra mengalami kenaikan dan kopra merupakan komoditi paling banayak ditemukan di Maluku Utara.

Tribunternate.com/Fizri Nurdin
Salah satu petani di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara sedang mengolah pengasapan kopra. Harga Rempah Ternate untuk jenis kopra alami kenaikan pekan ini. 

TRIBUNTERNATE.COM - Harga Rempah Ternate untuk jenis kopra di Ternate kembali naik, dari Rp 6000 menjadi Rp 6.300 per kilogram. Jumat (17/9/2022)

Artinya Harga Rempah Ternate khususnya komoditi kopra naik sebesar Rp 300.

Harga Rempah Ternate, pada sektor komoditi kopra ini merupakan jenis rempah yang banyak ditemukan di Maluku Utara.

Kepala Kasi Usaha Perdagangan dan Pendaftaran Usaha Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate, Lakamisi, mengatakan Harga rempah ternate sangat memiliki banyak produk terutama kopra,cengkeh dan pala.

“Namun kebanyakan masyarakat Maluku Utara hanya mengandalkan kopra, karena proses kelapa menjadi kopra hanya membutuhkan waktu tiga bulan, sementara untuk cengkeh membutuhkan waktu setahun,”katanya.

Ia mengaku, kopra di Maluku Utara pernah anjlok di harga paling rendah mencapai Rp 3000 per kilogram, namun sementara cukup baik.

“Untuk harga sekarang, jika dibandingkan dengan 3 tahun lalu ini masih cukup baik, namun kita berharap agar harga ini terus membaik agar masyarakat tetap bisa mengendalikan produk Rempah satu ini,”bebersnya.

Berikut ini daftar harga Rempah Ternate diantaranya;
Fuli pala Rp 245 ribu per kilogram,
Pala biji Rp 90 ribu per kilogram
Coklat/kakao Rp 27 ribu per kilogram
Kopra Rp 6.300 per kilogram
Kepala buah 5000 per buah
Cengkeh Rp 125 ribu per kilogram
Kayu manis Rp 40 ribu per kilogram.(*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved