Wisata Morotai

Komunitas Jeep Willys Owner Indonesia Kagumi Keindahan Wisata Morotai

Kunjungan Komunitas Jeep Willys Owner Indonesia ke Kabupaten Pulau Morotai dalam rangka mengenang kembali momen Perang Dunia ke II.

Penulis: Fizri Nurdin | Editor: Mufrid Tawary
Tribunternate.com/Fizri Nurdin
Sejak berada di Morotai, Komunitas Jeep Willys Owner Indonesia ,mengunjungi sejumlah situs sejarah jejak peninggalan Perang dunia II, Minggu (18/9/2022) 

TRIBUNTERNATE.COM- Komunitas Jeep Willys Owner Indonesia, kagumi keindahan Wisata Morotai.

Kunjungan Komunitas Jeep Willys Owner Indonesia ke Kabupaten Pulau Morotai dalam rangka mengenang kembali momen Perang Dunia ke II.

Sejak berada di Morotai, Komunitas Jeep Willys Owner Indonesia ini mengelilingi Spot-spot Wisata Morotai dari tanggal 14 sampai 18 September 2022.

Mereka berkunjung ke  spot-spot Wisata Morotai menggunakan 9 Mobil Jeep Willys dengan berkostum layaknya tentara Sekutu,  bahkan ada yang berpakaian persis mirip panglima tentara sekutu Jenderal Douglas Mac Arthur.

"Wisata di sini kelas internasional, sebab ada keunikan tersendiri karena ada spot wisata dan sejarahnya,"ujar Ketua Panitia D-Day of Morotai 2022, Bayuaji Yudha Prajas, Minggu (18/9/2022).

"Kedatangan Jeep Willys Owner  Indonesia ke Morotai selain untuk mengenal lebih dalam sejarah, kami juga ingin mengangkat Wisata di Morotai,"sambungnya.

Baca juga: Komunitas Jeep Willys Owner Indonesia Bakal Buat Festival Perang Dunia II di Morotai

Bayuaji mengatakan, target kedatangan mereka ke Morotai salah satunya adalah untuk mempromosikan Wisata Morotai hingga ke kanca Internasional.

"Wisatawan internasional yang kami targetkan itu dari Amerika, Australia dan Jepang,"katanya.

Harapan dia, Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat saling mendukung dan berkolaborasi supaya Morotai  menjadi destinasi wisata terbaik baik itu nasional maupun internasional

Karena menurut dia Morotaimerupakan per of Pasifik 'Mutiara dari Pasifik'.

"Saya sangat tertarik dengan wisata di ini, cuman sayangnnya belum dikelola secara baik. Tentu kita dorong untuk mengangkat potensi ini,"harapnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved