Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM Ricuh, Kasat Intel Polres Ternate Kena Lemparan Batu di Kepala

Kepala Iptu Guntur Wahyu Setyawan terkena lemparan baru dan harus dijahit, akibat aksi tolak kenaikan BBM di Ternate yang berakhir ricuh.

Penulis: Randi Basri | Editor: Munawir Taoeda
Tribunternate.com/Randi Basri
RICUH: Iptu Guntur Wahyu Setyawan terkena lemparan batu dikepalanya dan harus mendapat perawatan medis, karena unjuk rasa tolak kenaikan harga BBM oleh mahasiswa di Ternate. Olehnya itu, Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin Nursin menegaskan akan mengusut tuntas atas aksi tidak terpuci tersebut, Senin (19/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Kasat Intelijen Polres Ternate, Iptu Guntur Wahyu Setyawan menjadi korban, aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM oleh mahasiswa di Kota Ternate.

Iptu Guntur Wahyu Setyawan menjadi korban lemparan batu massa aksi, yang melakukan aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM di depan kampus FKIP Unkhair Ternate, di kelurahan Akehuda, Kota Ternate, Senin (19/9/2022).

Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin Nursin menyatakan, pelaku pelemparan atas aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM di Kota Ternate, akan tetap diusut untuk diproses, sesuai dengan tindakan yang dilakukan.

"Yang jelas, yang nama anarkis apalagi kepada anggota Polisi, tetap akan kita proses, "tegasnya.

Baca juga: Daftar Kekayaan Kepala Daerah dan Mantan Bupati yang Diprediksi Maju di Pilgub Maluku Utara 2024

Kapolda menyatakan, proses terhadap sejumlah mahasiswa, yang melakukan perlawanan itu, akan dilakukan setelah penyelidikan lebih lanjut.

"Tetap proses, ini tinggal kita mintakan visum dan para pelaku, yang memang dengan sengaja akan tetap ditindak, "ungkapnya.

Sementara informasi yang dikantongi TribunTernate.com, aksi unjuk rasapenolakan kenaikan harga BBM di Kota Ternate, terjadi sejak pagi hingga pukul 17.15 WIT mulai ricuh.

Akibatnya, Kasat Intelijen Polres Ternate, Iptu Guntur Wahyu Setyawan kena lemparan batu, dari arah puluhan mahasiswa.

Baca juga: Ada Spot Mancing di Destinasi Pulau Woda, Wisata Tidore

Saat terkena lemparan batu, Iptu Guntur Wahyu Setyawan langsung mendapat pertolongan medis.

Kurang lebih ada tujuh jahitan, pada dahi yang kena lemparan batu, dari aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM di Kota Ternate.

"Atas aksi tersebut, sejumlah mahasiswa ikut diamankan, saat ini para mahasiswa sedang dilakukan pendataan lebih lanjut, "pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved