Surya Paloh Resmikan Kantor Nasdem Malut

Kader Nasdem Maluku Utara Teriak "Anies Baswedan Presiden", Surya Paloh: Kita Tampung

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh akan menampung aspirasi Kader Nasdem Maluku Utara yang menginginkan Nasdem dukung Anies Baswedan jadi capres 2024

Penulis: Amri Bessy | Editor: Muhammad Husain Sanusi
Tribunternate.com/Faisal Amin
Ketua Umum Partai Nasdem Maluku Utara, Surya Paloh, saat berpidato di acara Peresmian Kantor DPW Nasdem Maluku Utara, Jl Sultan Babullah, Kelurahan Makassar Timur, Ternate, Kamis (22/9/2022). Surya Paloh akan menampung aspirasi Kader Nasdem Maluku yang ingin Anies Baswedan jadi Capres 2024. 

TRIBUNTERNATE.COM, TERNATE - Kader Partai Nasdem Maluku Utara dengan vulgar menyatakan dukungannya kepada Anies Baswedan untuk dicalonkan jadi Presiden 2024 lewat Partai Nasdem.

Dukungan kader Partai Nasdem Maluku Utara tersebut disampaikan langsung di depan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, di acara Peresmian Gedung DPW Nasdem Maluku Utara di Jl Sultan Babullah, Kelurahan Makassar Timur, Ternate, Kamis (22/9/2022).

Para kader berteriak menanggapi pertanyaan Surya Paloh yang akan menyampaikan sambutan di acara tersebut. "Siapa Presiden Kita?" kata Surya Paloh

Mendengar pertanyaan tersebut, suasana di depan Kantor Nasdem Maluku Utara langsung ramai dengan jawaban kompak Kader Nasdem "Anies Baswedan Presiden 2024," jawab ratusan kader Nasdem Maluku Utara.

Baca juga: Pidato Surya Paloh di Peresmian Kantor NasDem Maluku Utara: Untuk Capres, Saya Umumkan Akhir 2022

Isu siapa calon Presiden yang akan didukung Partai Nasdem di Pilpres 2024 hingga saat ini masih menjadi isu nasional yang hangat.

Publik ingin mengetahui tokoh atau figur siapa yang akan didukung oleh Partai Nasdem besutan Surya Paloh tersebut.

Dalam beberapa kesempatan, Partai Nasdem memang memberikan sinyal akan menjatuhkan dukungannya kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Partai Nasdem juga telah melakukan Rakornas beberapa bulan lalu untuk menyerap nama-nama yang akan didukung Partai Nasdem pada Pilpres 2024 nanti.

Hasil Rakornas saat itu menyebutkan nama Anies Baswedan masuk dalam daftar tokoh yang akan didukung Partai Nasdem selain dari Ganjar Pranowo dan Jenderal Andika Perkasa.

Baca juga: Achmad Hatari ke Surya Paloh: Kami Serahkan Kantor Nasdem Maluku Utara Tanpa Paksaan dari Siapapun

Meski demikian, Surya Paloh, sebagai Ketua Umum belum secara resmi mengumumkan siapa yang akan didukung Partai Nasdem pada Pilpres nanti. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved