Presiden Jokowi Kunjungi Maluku Utara

Jokowi Belum Tau Status Sofifi, Wajah Gubernur Maluku Utara Langsung Terlihat Berubah

Jokowi mengaku belum bisa mengambil kebijakan apa-apa sebelum ke Sofifi langsung. Gubernur Maluku Utara terlihat berubah kusut saat dengan jawaban itu

Penulis: Randi Basri | Editor: Muhammad Husain Sanusi
Tribunternate.com/Randi Basri
Presiden Jokowi didampingi Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, saat memberikan keterangan di BPVP Ternate, Rabu (27/9/2022). Dua tokoh ini ditanya soal Ibukota Maluku Utara, Sofifi. 

TRIBUNTERNATE.COM, TERNATE - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum mengetahui status Sofifi sebagai Ibukota Provinsi Maluku Utara.

Hal ini diungkapkan Presiden setelah mengunjungi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Ternate, dan membagikan BLT kepada masyarakat, Rabu (28/9/2022). 

Menurut Presiden, soal status Sofifi, nanti dirinya melihat dulu kondisi yang ada di sana baru akan disampaikan apa yang menjadi masalah disana.

"Kalau soal status Sofifi nanti saya lihat dulu ya baru saya sampaikan," kata Jokowi usai mengunjungi ruangan workshop sepeda motor di BPVP Ternate, Rabu (27/9/2022).

Baca juga: Gubernur Maluku Utara Akan Tanya Soal Sofifi ke Jokowi: Kita Belum Punya Rumah di Ibukota Provinsi

Presiden juga mengaku, soal Sofifi ini memang Gubernur Maluku Utara sudah curhat ke dirinya melaporkan kepada dirinya.

"Pak Gubernur Maluku Utara juga sudah lapor ke saya jadi nanti saya lihat dulu,"ungkapnya.

Bahkan Presiden berjanji setelah dilihat situasi disana barulah disampaikan kepada Gubernur Maluku Utara.

"Nanti saya lihat dulu ya status Sofifi itu, karena pak Gub juga sudah lapor ke saya," katanya.

Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, yang berdiri tepat di sebelah Jokowi tampak raut wajahnya berubah saat mendengar penjelasan Jokowi.

Baca juga: Politisi Gerindra: Status Sofifi Belum Jelas, Jokowi Harus Jelaskan Mumpung ke Maluku Utara

Raut wajah Abdul Gani Kasuba berubah agak kusut mendengar Jokowi yang masih akan meninjau dulu Sofifi sebelum memberikan keputusan.

Abdul Gani Kasuba sebagai Gubernur Maluku Utara sehari sebelum ini sempat menyatakan akan melakukan pembahasan serius soal Sofifi yang hingga kini belum definitif jadi Ibukota Maluku Utara.

Kasuba menyebut masyarakat Maluku Utara belum memiliki rumah di Sofifi meski kawasan tersebut sudah dinyatakan sebagai Ibukota Provinsi Maluku Utara. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved