Tarif Tiket Kapal Feri Morotai - Tobelo Belum Naik Meski Pemerintah Sudah Umumkan Kenaikan 20 Persen

Tarif tiket kapal Feri jurusan Morotai ke Tobelo belum berubah meski pemerintah telah umumkan kenaikan tarif sebesar 20 persen.

Tribunternate.com/Fizri Nurdin.
Suasana di pelabuhan Penyeberangan Pelabuhan Daruba di Desa Juanga kecamatan Morotai selatan, sejumlah calon penumpang saat mengantri membeli tiket, Asri Djalal mengatakan untuk tiket Feri tujuan Morotai-Tobelo belum berubah, Rabu (28/9/2022)/Fizri Nurdin 

TRIBUNTERNATE.COM, MOROTAI - Pemerintah telah menaikkan tarif transportasi penumpang baik darat maupun laut sebesar 20 persen dari tarif sebelumnya.

Namun kenaikan ini tampaknya belum berlaku di Morotai, Maluku Utara. Harga tiket Kapal Laut Feri rute Morotai - Tobelo, di Pelabuhan Daruba, Morotai belum berubah.

Hal ini disampaikan oleh Petugas Syahbandar Pembantu ASDP, Asri Djalal, ditemui Tribunternate.com di kantornya di Desa Juanga Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai.

Asri menjelaskan, alasan harga tiket Feri tujuan dari Tobelo-daruba atau sebaliknya belum juga dinaikkan itu lantaran belum ada perintah maupun informasi dari pihak ASDP

"Alasan kami satker Belum tahu persis, yang jelas kita tinggal tunggu informasi saja dari pimpinan maupun dari ASDP, Kalau memang sudah ada tetap dirubah. Kalau memang sudah ada informasi kami akan jalankan sesuai dengan perintah atau aturan yang ada,,"jelas Asri Rabu (28/9/2022).

Asri mengatakan, meskipun belum ada penetapan tarif namun jika ada informasi terkait dengan kenaikan harga tiket maka akan di informasikan kepada para pengguna Jasa.

"Seperti biasa, belum ada perubahan walaupun ada perubahan otomatis kami dan satker tetap menginformasikan kepada pengguna jasa, khususnya di kabupaten pulau Morotai. Namun kami sudah sampaikan di pengguna jasa bahwa akan ada kenaikan tiket, hanya saja belum tahu pasti kapan."katanya.

Berikut, Jadwal dan tiket feri KMP Bobara dari Tobelo-Morotai PP.

Jadwal Senin sampai Sabtu sebagai berikut: berangkat dari Tobelo pukul 09.00 WIT, tiba di Morotai pukul 12.30 WIT.

Ini tiket orang dan kendaraan sebagai berikut: orang dewasa Rp 35 ribu, anak-anak Rp 19.500, truk Rp 573 ribu, mobil kecil Rp 385 ribu, motor Rp 47 ribu. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved