Wakil WalikotaTidore Muhammad Sinen Bagikan Uang Insentif ke Para Imam

Imam dan Syarah di Kecamatan Tidore Utara Terima insentif dari Pemerintah. Masing-masing mendapatkan uang 975 ribu rupiah.

Penulis: Faisal Amin | Editor: Muhammad Husain Sanusi
Tribunternate.com/Faisal Amin.
Wakil Wali Kota Tidore, Muhammad Sinen, menyerahkan uang insentif kepada salah satu Imam di Kecamatan Tidore Utara, Selasa( 4/10/2022) 

TRIBUNTERNATE.COM, TIDORE - Sebanyak 43 Imam dan 249 staf Badan Syara di Kecamatan Tidore Utara menerima insentif dari pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Pemberian insentif diberikan langsung kepada para Imam dan Syara oleh Wakil Wali Kota Muhammad Simen yang bertempat di aula kantor Camat Tidore Utara, Selasa (4/10/2022).

Muhammad Sinen dalam sambutannya mengatakan insentif yang di serahkan tersebut agak sedikit terlambat karena administrasi yang harus diselesaikan karena penyaluran dana insentif Syara ini ada pertanggung jawaban ke BPK.

"Menaikan insentif ini menjadi visi dan misi saya dan Walikota Ali ibrahim, namun di 3 tahun terakhir belum bisa dinaikan karena bencana non alam yakni covid 19, akhirnya semua daerah dipotong dananya oleh pusat,  namun pada prinsipnya saya dan Wali Kota tetap berkomitmen untuk tetap menaikan dana insentif," ungkap Muhamad Sinen.

Baca juga: Usulan Organda Tentang Perubahan Tarif Angkutan di Tidore Sudah Mendapat Titik Terang

"Mudah - mudahan di tahun 2023  nanti kita sudah melewati musibah non alam ini kita akan kembali menaikan insentif Imam dan Syara sampai akhir masa jabatan kami, " lanjutnya

Pemberian insentif kepada para Imam dan Syara di kelurahan dan Desa di Kota Tidore Kepulauan, merupakan bentuk penghormatan pemerintah kepada kerja para Imam dan Syara.

"Ini bukan membayar gaji, namun Pemerintah Daerah menghargai tugas dan kewajiban Imam dan Staf Syara di Kelurahan, karena tugas yang diemban sangat berat lebih berat dari tugas Wali Kota dan Wakil Wali Kota," Ucapnya.

Sebagai kepala daerah dirinya bersama dengan Wali Kota tetap dan terus berusaha agar insentif dari Imam dan Syara tetap naik. Agar Imam Syara harus menjadi tauladan di setiap kelurahan.

"Jika saya menyampaikan hal yang lebih Imam dan Syara wajib menegur agar tidak menimbulkan fitnah di kemudian hari, dan tidak menyudutkan pihak -pihak tertentu, dan tidak menyinggung perasaan orang lain," ujar Muhamad senen.

Sementara Kepala Bagian Bina Kesra Sahnawia Ahmad Dalam kesempatan yang sama juga menjelaskan para staf syarah lebih meningkatkan kerjanya, dan lebih tertib dalam administrasinya.

"Saya berharap agar staf syarah dan lurah agar bisa bekerja sama agar administrasinya bisa di selesaikan secara cepat karena cepat atau tidaknya pencairan tergantung administrasi yang di sampaikan," Ujar Sahnawia.

Sahnawia juga menjelaskan untuk tahun ini insentif imam dan syarah mengalami kenaikan sebesar Rp.50.000 sehingga Imam mendapatkan Insentif sebesar Rp.975.000 dan Syara sebesar Rp.785.000.

Penerimaan insentif Imam dan staf Syara tersebut di hadiri oleh Camat Tidore Utara Ade Soninga dan Lurah serta Kepla Desa se Kecamatan Tidore Utara(*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved