Sail Tidore 2022

274 Peserta Pramuka Saka Bahari Mengikuti Perkemahan Sail Tidore 2022

Suradi Agung Slamet, membuka Kegiatan Perkemahan Pembinaan Pembentukan Karakter Maritim (PPKM) pada Rabu (23/11/2022).

Penulis: Faisal Amin | Editor: Mufrid Tawary
Tribunternate.com/ Faisal Amin
Peserta Pramuka Saka Bahari Yang Mengikuti Perkemahan Pembinaan Pembentukan Karakter Maritim (PPKM) di Bumi Perkemahan Open Spech Kota Tidore. 

TRIBUNTERNATE.COM, TIDORE- Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Kadispotmar) AL Laksamana Pertama (Laksma)  Suradi Agung Slamet, membuka Kegiatan Perkemahan Pembinaan Pembentukan Karakter Maritim (PPKM) pada Rabu (23/11/2022).

Kegiatan PPKM tersebut berlangsung di Bumi Perkemahan (Buper) lapangan Open Spech.

Kegiatan PPKM ini merupakan salah satu dari rangkaian acara Sail Tidore  2022.

Perkemahan PPKM  berlangsung dari tanggal 23 hingga 26 November yang diikuti oleh peserta Pramuka Saka Bahari dari 34 Provinsi.

Jumlah keseluruhan peserta Pramuka Saka Bahari yang mengikuti kegiatan Perkemahan PPKM tersebut terdiri dari 132 peserta Pramuka dan 50 pendamping dari masing masing Kwartir Daerah-daerah dan secara keseluruhan jumlah pesertanya 272 orang.

Kadispotmar AL Laksamana Pertama (Laksma)  Suradi Agung Slamet, pada kesempatan itu mengungkapkan, Kegiatan PPKM ini merupakan Kegiatan Tahunan yang di laksanakan Dispotmaral.

"kegiatan ini  dalam rangka membentuk generasi muda ke depan dengan cara pengenalam jiwa bahari supaya mencintai bahari, " ungkap Suradi.

Suradi menambahkan,  PPKM dalam pelaksanaannya ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, mulai  dari pelatihan hingga Bakti sosial.

"Kegiatannya sendiri kita laksanakan pelatihan  yang bersifat bahari, yaitu operasi kegiatan bakti sosial, kegiatan pelatihan  kemaritiman dan masih banyak lagi, " Jelasnya.

Suradi juga berharap, kegiatan PPKM ini dapat membina dan membentuk karakter maritim generasi muda.

Menurutnya, generasi muda Indonesia harus lebih mengenal karateristik negaranya yang merupakan negara Kepulauan.

"Harapan kita karena kita negara kepulauan maka perlu  kita bina agar generasi kedepan berkarakter kemaritiman,”ucapnya.

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim dalam Kesempatan itu  berharap, peserta perkemahan, tingkatkan intensitas dan kualitas gerakan pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa bagi generasi muda.

Menurutnya pembentukan karakter bangsa pada generasi bangsa sangat penting dan menentukan nasib bangsa di masa depan

“Hanya bangsa yang memiliki mental kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet pantang menyerah, disiplin, inovatif dan berkerja keraslah yang akan mendorong kemajuan dan keberhasilannya” Tutur Ali Ibrahim.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Muhammad Sinen, serta unsur Forkopimda.(*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved