Pemuda Tidore Patungan Demi Meriahkan Sail Tidore 2022

Antusias warga terutama pemuda Kota Tidore Kepulauan dalam menyambut Sail Tidore 2022 sangat tinggi.

Penulis: Faisal Amin | Editor: Mufrid Tawary
Tribunternate.com/Faisal Amin
Kreasi Pemuda Mareku Kota Tidore Kepulauan Menyambut Sial Tidore Tahun 2022 

TRIBUNTERNATE.COM, TIDORE- Antusias warga  terutama pemuda Kota Tidore Kepulauan dalam menyambut Sail Tidore 2022 sangat tinggi.

Buktinya, warga hampir di semua kelurahan yang diinisiasi pemuda bekerja bhakti untuk membersihkan  lingkungan masing masing.

Menariknya lagi, sepanjang  jalan Kota Tidore dipasang umbul-umbul dan lampu jalan, sebagai wujud memeriahkan Sail Tidore 2022 yang dihelat pada tanggal 24 sampai 29 November.

Pantauan Tribunterante.com di  Kelurahan Mareku Kecamatan Tidore Utara, misalnya, para pemuda menunjukan kreatifitasnya dengan menyulap tembok menuliskan Sail Tidore 2022.

"Untuk mendukung Sail Tidore, kami dari Pemuda, dan pihak Kelurahan di Mareku berpartisipasi mengumpulkan uang untuk membeli bahan yang diperlukan, supaya kelurahan kami biar terlihat Indah, "ujar  Tabrani Abdullah, salah satu tokoh Pemuda Kelurahan Mareku, Rabu (22/11/2022).

Tak hanya itu, pemuda  Mareku serta sejumlah pemuda kompak mendukung serta bersinergi dengan pihak keamanan untuk menjaga situasi di Tidore, lebihn  kondusif.

Sebab menurut mereka, agenda Sail Tidore 2022, merupakan langkah maju bagi Kota Tidore Kepulauan untuk bisa setara dengan daerah-daerah berkembang lainnya, yang ada di Indonesia.

"Dengan adanya Sail Tidore ini, membuat Kota kita (Tidore) semakin terkenal, tidak hanya di dalam negeri, melainkan juga di luar negeri," tambah Tabrani.

Senada disampaikan Ketua Pemuda Kelurahan Goto, Kecamatan Tidore, Azmain Yasrin,  bahwa Sail Tidore  merupakan kebanggan bagi masyarakat Tidore.

Karena  kegiatan ini merupakan agenda nasional.

Ia pun menghimbau khususnya pemuda  Goto dan Kota Tidore pada umumnya  agar sama sama menjaga Kemanan dan Ketertiban sehingga selama kegiatan berlangsung, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara Husdi Wahid, Tokoh Pemuda dari Kelurahan Tongowai, Kecamatan Tidore Selatan, mengatakan, dengan adanya Sail Tidore ini, membuat Tidore terlihat semakin Indah.

"Sebagaimana  slogan "Tidore Jang Foloi atau Tidore Indah Sekali, "ucapnya.

Husdie menambahkan,sudah banyak infrastruktur yang dibenahi, mulai dari pelabuhan hingga berbagai pembangunan yang berada di pusat kota, terutama lokasi Sail Tidore, yakni Kawasan Pantai Tugulufa, Kelurahan Tuguwaji, Kecamatan Tidore.

"Kami di Tongowai juga sangat mendukung dengan adanya kegiatan Sail Tidore,  melalui kegiatan ini, kami berharap kedepannya Tidore dapat diperhatikan secara khusus oleh Pemerintah pusat, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat, dan Tidore juga bisa lebih maju dan berkembang," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved