Pemda Morotai Terima Hibah Rp 25,7 Miliar dari Kementerian PUPR

Sekitar 150 unit rumah khusus resmi diserahkan Kementerian PUPR di Kantor Bupati Morotai

Penulis: Fizri Nurdin | Editor: Mufrid Tawary
Dok Humas Pemda Morotai
Pj Bupati Muhammad Umar Ali saat menandatangani berita acara serah terima, hibah dari kementrian PUPR, Rabu (25/1/2023) 

TRIBUNTERNATE.COM, MOROTAI - Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai Resmi menerima Hibah Barang  Milik Negara (BMN) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berupa Rumah Khusus.

Sekitar 150 unit rumah khusus resmi diserahkan  Kementerian PUPR di Kantor Bupati Morotai, Rabu (25/1/2023).

Total anggarannya sebesar Rp 25,7 miliar.

Kabag Humas Pemda Morotai, Ailan Gorahe, mengatakan, secara yuridis, penyerahan rumah khusus dari PUPR kepada Pemda Morotai mengacu pada Perundang-undangan

Baik itu tentang keuangan Negara, tentang Perbendaharaan Negara, dan Tentang Pengelolaan Barang Milik Negara atau Daerah.

Pj Bupati Muhammad Umar Ali bersama pihak Kementerian PUPR saat memperlihatkan berita acara serah terima
Pj Bupati Muhammad Umar Ali bersama pihak Kementerian PUPR saat memperlihatkan berita acara serah terima (Dok Humas Pemda Morotai)

"Ketentuan lain yang dipedomani dalam penyerahan BMN ini adalah Peraturan Menteri Keuangan yang mengatur teknis dari Tata Cara Pelaksanaan Pemindahtanganan BMN serta Permenkeu tentang Tata Cara Pelaksanaan Pemusnahan dan Penghapusan BMN,"jelasnya.

Dikatakannya, dalam pemberian itu ditandai dengan Berita Acara Serah Terima BMN yang ditandatangani antara kedua belah pihak.

Juga termaktub persetujuan hibah BMN dari Menteri PUPR yang menyetujui penyerahan Rumah Khusus dari Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Maluku Utara kepada Pemda Morotai.

Pj Bupati Muhammad Umar Ali, didampingi Sekretaris Daerah F Revi Dara bersama pihak Kementerian  PUPR
Pj Bupati Muhammad Umar Ali, didampingi Sekretaris Daerah F Revi Dara bersama pihak Kementerian PUPR (Dok Humas Pemda Morotai)

Oleh karena itu sebanyak 150 unit rumah Khusus tersebar di Kecamatan Morotai Timur, Kecamatan Morotai Jaya, Kecamatan Morotai Selatan, dan Kecamatan Pulau Rao resmi menjadi Milik Pemda Morotai.

"Seluruh Hak dan Kewajiban, serta tanggung jawab dan kepemilikan atas BMN beralih dari Kementerian PUPR kepada Pemda Morotai."pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved