Virus Corona

Dinyatakan Negatif Virus Corona, Mahasiswa Asal Maluku yang Dikarantina Akhirnya Pulang ke Rumah

Seorang mahasiswa asal Maluku, DN akhinya bisa kembali ke kampung halamannya setelah dinyatakan negatif virus corona.

https://www.medscape.com/
Coronavirus 

TRIBUNTERNATE.COM - Seorang mahasiswa Hubungan Internasional salah satu universitas di Bali akhirnya selesai menjalani proses karantina di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Magretti, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku.

Mahasiswa tersebut berinisial DN telah selesai menjalani proses karantina dan akhirnya kembali ke rumahnya, Selasa (18/2/2020).

DN menjalani karantina dan diobservasi oleh tim medis di rumah sakit tersebut sejak Rabu (12/2/2020) pekan kemarin.

Saat itu dia dikarantina karena diduga terinfeksi virus corona setelah menderita demam, sesak napas, dan sakit pada bagian punggung sekembalinya dari Malaysia pada 7 Februari 2020 lalu.

Retno Marsudi: KBRI Jepang Akan Pastikan 3 WNI Positif Virus Corona Ditangani dengan Baik

Panik Virus Corona, Kelompok Bersenjata di Hong Kong Curi Tisu Toilet Senilai Rp 1,8 Juta

“DN sudah keluar dari rumah sakit tadi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Tanimbar, Edwin Tomasoa kepada Kompas.com saat dikonfirmasi, Selasa.

DN meninggalkan rumah sakit tersebut sejak pagi sambil dijemput sejumlah keluarganya yang telah menantinya.

Menurut Edwin, saat keluar dari rumah sakit, kondisi DN sangat sehat dan tidak lagi mengeluh sesak nafas serta demam yang semula dideritanya,” Dia sangat sehat, dan saat ini sudah berkempul dengan keluarganya kembali,” ujarnya.

DN menjalani masa observasi hanya selama 6 hari dari ketentuan 14 hari.

Dia keluar dari rumah sakit lebih cepat setelah hasil uji spesimen di laboratorium Kementrian Kesehatan menunjukkan bahwa yang bersangkutan negative terinveksi virus mematikan tersebut.

Kemenkes Tak Temukan Adanya Virus Corona di Indonesia Setelah Uji 104 Spesimen

Saleh Daulay Tanggapi soal Indonesia Disebut Kebal Virus Corona: Perlu Disyukuri, Tapi Tetap Waspada

“Harusnya memang 14 hari tapi karena hasil uji laboratorium sudah keluar dan DN negative corona maka dia langsung bisa pulang,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, DN salah satu mahasiswa Hubungan Internasional asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar diduga  terinfeksi virus corona setelah ia terserang demam dan sesak nafas sekembalinya dari Malaysia pada 7 Februari 2020 lalu.

Tim medis dan dinas Kesehatan di Kepulauan Tainmbar yang mengetahui informasi tersebut kemudian mengecek langsung kondisi korban di rumahnya dan setelah itu langsung membawanya ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Magreti untuk menjalani karantina di rumah sakit tersebut. (Kompas.com/Rahmat Rahman Patty)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Negatif Corona, Mahasiswa Maluku yang Dikarantina Akhirnya Pulang ke Rumah"

Editor: Sri Handayani1
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved