Breaking News:

Virus Corona

AS Ngotot Akan Selidiki Laboratorium Wuhan yang Dituding Jadi Tempat Kemunculan Virus Corona

Tempat tersebut merupakan rumah bagi Pusat Pembiakan dan Koleksi Virus China, bank virus terbesar di Asia dan berisi 1.500 jenis.

Editor: Rohmana Kurniandari
Institut Virologi Wuhan via Daily Mail
Dua peneliti dari Institut Virologi Wuhan tengah melakukan penelitian. Laboratorium tersebut disebut meneliti kelelawar dari goa yang diduga merupakan asal patogen virus corona. 

TRIBUNTERNATE.COM - Institut Virologi Wuhan menjadi sorotan setelah Amerika Serikat (AS) mengklaim dari sana wabah berasal. 

Institut Virologi Wuhan terletak di perbukitan kota yang menjadi episentrum Covid-19

Peneliti China telah mengemukakan, virus corona yang mewabah sejak akhir Desember 2019 kemungkinan meloncat dari binatang ke manusia di pasar yang menjual hewan liar.

Tetapi, sejumlah negara Barat seperti AS mulai menyuarakan teori konspirasi bahwa Covid-19 berasal dari laboratorium berteknologi tinggi itu.

Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo menyatakan, Washington akan menggelar "investigasi penuh" soal bagaimana pandemi itu bisa keluar dan mewabah di dunia.

Begini Jawaban China atas Keraguan Negara Barat soal Data Kematian Virus Corona di Wuhan

Dilansir dari AFP Jumat (17/4/2020), berikut merupakan pertanyaan utama terkait Institut Virologi Wuhan (WIV) yang menjadi sorotan negara Barat.

Apa itu WIV?

Tempat tersebut merupakan rumah bagi Pusat Pembiakan dan Koleksi Virus China, bank virus terbesar di Asia dan berisi 1.500 jenis.

Fasilitas itu adalah laboratorium berkeamanan maksimum pertama di Asia, dan menangani patogen Kelas 4 (P4), virus berbahaya yang bisa menular antar-manusia seperti Ebola.

Institut berharga 300 juta yuan, sekitar Rp 661,5 miliar, diselesaikan pada 2015 dan dibuka secara resmi tiga tahun berselang.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved