Tips Kesehatan

Ingat, 5 Jenis Makanan Ini Ternyata Dilarang Dikonsumsi oleh Ibu Hamil

Meskipun ada banyak makanan yang direkomendasikan untuk wanita hamil, rupanya ada pula daftar makanan yang harus dihindari.

Grid.ID
Ilustrasi Ibu hamil 

TRIBUNTERNATE.COM - Masa kehamilan adalah waktu di mana seorang ibu benar-benar harus merawat calon buah hatinya agar tetap sehat.

Tentunya segala aktivitas hingga makanan sangat perlu dijaga.

Penelitian mengungkapkan bahwa asupan nutrisi mikro yang cukup selama kehamilan dapat membantu pencegahan resiko buruk bagi calon buah hati.

Suplementasi seperti asam folat dapat mencegah cacat tabung saraf pada bayi yang belum lahir.

Berdasarkan studi yang dilakukan pada orang penderita kekurangan nutrisi, telah ditemukan jika zat besi, yodium, protein, vitamin A, selenium, hingga lainnya sangat penting untuk perkembangan otak janin.

Berbagai penelitian observasional telah mengungkapkan bahwa konsumsi makanan yang terdiri dari sayuran dan buah serta ikan dapat mengurangi risiko kelahiran prematur dan diabetes gestasional.

Meskipun ada banyak makanan yang direkomendasikan untuk wanita hamil, rupanya ada pula daftar makanan yang harus dihindari.

Untuk itu TribunTernate.com rangkumkan beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi oleh ibu hamil seperti yang dilansir dari Boldsky.com:

1. Kafein

Kafein
Kafein ()

Kafein bisa ditemui dalam berbagai jenis makanan dan minuman seperti teh, kopi, coklat dan minuman bersoda.

Halaman
1234
Penulis: Sri Handayani
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved