Breaking News:

Virus Corona

Sering Remehkan Covid-19, Presiden Brasil Jair Bolsonaro Dinyatakan Positif Virus Corona

Presiden Brasil Jair Bolsonaro dikabarkan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

TV Brasil via AFP
Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengenakan masker saat diwawancarai wartawan di istana kepresidenan Planalto Palace di Brasilia, pada Selasa (7/7/2020). 

TRIBUNTERNATE.COM - Presiden Brasil Jair Bolsonaro dikabarkan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Jair Bolsonaro dalam wawancara di kediamannya pada Selasa (7/7/2020) waktu setempat.

Dilansir dari AFP, Rabu (8/7/2020), Bolsonaro mengumumkan diri telah dites corona dan hasilnya adalah positif.

Mulanya, Bolsonaro mengaku bahwa ia merasa tidak enak badan pada Minggu (5/7/2020). Namun, ia merasa sudah sehat lagi.

"Berawal dari hari Minggu dan bertambah buruk pada hari Senin, saya merasa lelah dan otot-otot terasa sakit. Suhu badan mencapai 38 derajat. Dokter kepresidenan mengatakan, ini adalah gejala Covid-19," ujar Presiden Bolsonaro kepada para wartawan, Selasa (7/7), yang dilansir dari BBC Indonesia.

"Kami pergi ke rumah sakit militer untuk melakukan pemeriksaan. Hasilnya paru-paru saya bersih, tak ada bercak, namun ada gejala-gejala penyakit [Covid-19]," tambah Bolsonaro.

Jadi Episentrum Baru Virus Corona Global, Presiden Brasil Malah Asyik Pesta BBQ Remehkan Covid-19

Ahli Ekologi Asal Brasil Peringatkan Hutan Amazon Bisa Jadi Sumber Virus Corona Berikutnya

Presiden Brasil Jair Bolsonaro tanpa menggunakan masker tampak berfoto dengan para pendukungnya, Minggu (3/5/2020). (Sumber: REUTERS)

Sebelumnya, Bolsonaro menyebut virus corona sebagai " flu ringan" dan mengabaikan saran dari para pakar kesehatan. Ia menyebut kalau risiko yang ditimbulkan dari Covid-19 sangatlah kecil.

Bolsonaro tidak mengindahkan anjuran mengenai pembatasan sosial dan memutuskan untuk turun ke jalan untuk menyapa para pendukungnya, bahkan tampak tidak mengenakan masker.

Bahkan, Bolsonaro juga secara terang-terangan menolak keberadaan Covid-19 dan menyerang para gubernur yang menerapkan kebijakan karantina.

Artikel ini telah tayang di Kompas.tv dengan judul Anggap Remeh, Presiden Brasil Jair Bolsonaro Dinyatakan Positif Covid-19

Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved