Breaking News:

Gubernur Maluku Kibarkan Bendera Merah Putih di Perbatasan Indonesia-Australia di Hari Sumpah Pemuda

Murad mengakui pengibaran sang merah putih ini sangat menyentuh perasaannya sebagai anak bangsa, karena dilakukan di batas negara

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Insany
Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Gubernur Maluku, Murad Ismail, menyaksikan pengibaran bendera merah putih di perairan Tanjung Luswed, Ohoi Weduarfer, Kecamatan Kei Besar Selatan Barat, Kabupaten Maluku Tenggara, yang merupakan batas negara Indonesia-Australia, Selasa (27/10/2020) 

TRIBUNTERNATE.COM - Ada hal berbeda pada peringatan Hari Sumpah Pemuda di Provinsi Maluku.

Di mana Gubernur Maluku, Murad Ismail, menyaksikan pengibaran bendera merah putih di perairan Tanjung Luswed, Ohoi Weduarfer, Kecamatan Kei Besar Selatan Barat, Kabupaten Maluku Tenggara.

Seperti diketahui, lokasi tersebut merupakan batas negara Indonesia-Australia. 

Di beranda Indonesia ini, Gubernur didampingi Bupati Maluku Tenggara, Thaher Hanubun, menyerahkan tiga bendera merah putih kepada tiga perenang dari atas speedboat milik TNI Angkatan Laut di perairan Tanjung Luswed, Selasa (27/10/2020). 

Ketiga bendera ini dibawa berenang ke Tanjung Luswed untuk dikibarkan. 

Baca juga: Ini Upaya Pemprov Maluku Ketika Angka Stunting di Maluku Dinilai Masih Tinggi

Baca juga: Ini Tiga Pesan Gubernur Maluku Murad Ismail Ketika Buka Kongres AMGPM ke-29

Suasana haru mewarnai  prosesi pengibaran merah putih di  perbatasan Indonesia-Australia ini. 

Murad mengakui pengibaran sang merah putih ini sangat menyentuh perasaannya sebagai anak bangsa, karena dilakukan di batas negara, sebagai mantan prajurit Polri, dia mengakui momentum ini sangat berharga. 

tribunnews
Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Gubernur Maluku, Murad Ismail, menyaksikan pengibaran bendera merah putih di perairan Tanjung Luswed, Ohoi Weduarfer, Kecamatan Kei Besar Selatan Barat, Kabupaten Maluku Tenggara, yang merupakan batas negara Indonesia-Australia, Selasa (27/10/2020) ((Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Insany))

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati dan masyarakat Maluku Tenggara.

Saya sungguh menikmati pengibaran bendera di daerah perbatasan ini.

Ini akan menjadi kenangan yang tidak bisa saya lupa. Kalau saya tidak menjadi gubernur, mungkin saya tidak akan menemukan momen seperti ini. Ini luar biasa," kata Murad terharu. 

Halaman
12
Editor: Sri Handayani1
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved