Breaking News:

Polri akan Tindaklanjuti Laporan terhadap Novel Baswedan atas Cuitan Wafatnya Maaher At-Thuwailibi

Bareskrim Polri menyebut pihaknya akan menindaklanjuti laporan PPMK atas cuitan Novel Baswedan tentang meninggalnya Maaher At-Thuwailibi.

Editor: Rizki A
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menyampaikan kata sambutan pada acara penyambutan dirinya kembali aktif bekerja, di pelataran gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/7/2018). Kegiatan itu sekaligus diselenggarakan untuk memperingati 16 bulan kasus penyerangan Novel Baswedan yang belum menunjukkan titik terang. 

TRIBUNTERNATE.COM - Penyidik senior KPK Novel Baswedan dilaporkan kepada pihak kepolisian oleh Pemuda, Pelajar, dan Mahasiswa Mitra Kamtibmas (PPMK) atas cuitan yang membahas meninggalnya Maaher At-Thuwailibi di rumah tahanan.

Kini, Bareskrim Polri menyebut pihaknya akan menindaklanjuti laporan tersebut.

"Prinsip tugas pokok Polri adalah sebagai pelayan masyarakat. Seluruh laporan-laporan masyarakat tentunya akan diterima oleh Polri, termasuk juga laporan terhadap saudara Novel Baswedan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam keterangannya, Jumat (12/2/2021).

Ia menyampaikan pihaknya akan mempelajari terkait laporan tersebut terlebih dahulu.

Namun, dia tidak menjelaskan lebih lanjut rincian pasal yang disangkakan kepada Novel Baswedan.

"Tentunya ini kami terima. Akan kami pelajari dan tentunya juga akan Polri tindaklanjuti terhadap laporan yang disampaikan oleh warga masyarakat ini," tukasnya.

Singgung Lockdown, Jokowi: Melihat Negara Lain, Lockdown Satu Negara, Satu provinsi, Ekonomi Jatuh

Sebagai informasi, Pemuda, Pelajar, dan Mahasiswa Mitra Kamtibmas (PPMK) menyatakan surat laporannya terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan telah diterima oleh Bareskrim Polri pada Kamis (11/2/2021).

Laporan tersebut didaftarkan oleh PPMK di SPKT Bareskrim Polri hampir selama 10 jam.

Dia melaporkan Novel atas cuitannya terkait meninggalnya Maaher At-Thuwailibi.

"Setelah tadi berjam-jam konsultasi dengan pihak penyidik, pihak siber. Alhamdulillah laporan kami diterima. Bang Lisman Hasibuan sebagai saksi pelapor," kata Waketum DPP PPMK Joko Priyoski di Bareskrim Polri, Kamis (11/2/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved