Breaking News:

40 Hari Sang Istri Berpulang, Emil Salim: 63 Tahun Menikah, Tapi Istri Tetap Hidup Dalam Hati

Cendekiawan Emil Salim mengungkapkan bahwa awalnya ia sulit menerima kepergian sang istri, Rossminnie Emil Salim.

KOMPAS.com/Deti Mega Purnamasari
Cendekiawan Emil Salim saat ditemui usai diskusi Walhi bertajuk Menakar Komitmen Pemenuhan Hak atas Lingkungan Hidup dan HAM dalam Lima Tahu ke Depan di Hotel Mercure Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019). 

TRIBUNTERNATE.COM - Pakar ekonomi sekaligus ahli lingkungan, Emil Salim, mengenang kembali mendiang sang istri, Rossminnie Emil Salim.

Hal tersebut diketahui dari sebuah cuitan di akun Twitter-nya, @emilsalim2010.

Dalam cuitannya yang diunggah pada Rabu (7/4/2021) tersebut, Emil Salim menuliskan kalimat romantis saat mengenang belahan jiwanya.

Tokoh lingkungan hidup internasional yang pernah menerima The Leader for the Living Planet Award dari World Wide Fund (WWF) itu mengungkapkan bahwa awalnya ia sulit menerima kepergian sang istri.

Namun, setelah sekitar 40 hari berlalu, pria kelahiran Kabupaten Lahat, 8 Juni 1930 tersebut kembali terkenang akan kehidupan berdua bersama istrinya yang akrab disapa Roza itu.

Kenangan indah tersebut muncul setelah Emil Salim membaca-baca lagi catatan tulisan istrinya.

Ketika takziah dalam rangka 40 hari berpulangnya Rossminnie, Emil Salim telah mengikhlaskan sang istri yang telah pergi mendahuluinya.

Meski begitu, mengingat sudah 63 tahun hidup bersama sebagai suami istri, Emil Salim menyebut bahwa Rossminnie tetap hidup di dalam hati meski jasadnya telah tiada.

"Semula meninggalnya isteri sukar diterima hati. Ketika membaca catatan tulisan isteri yg tersimpan rapi, tumbuh kenangan indah hidup berdua. Pada takziah 40 hari meninggalnya isteri, jasadnya telah tiada namun berkat hidup suami-isteri selama 63 thn, isteri tetap hidup dlm hati." tulis Emil Salim dalam cuitannya.

Tangkap layar cuitan Emil Salim
Tangkap layar cuitan Emil Salim (Twitter/emilsalim2010)

Rossminnie Meninggal Dunia

Halaman
1234
Penulis: Rizki A. Tiara
Editor: Ronna Qurrata Ayun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved