Breaking News:

Ajak Warganet Lapor Praktik Pungli, Gibran Minta Warga Solo Berani Ambil Foto dan Video

Setelah mencopot Lurah Gajahan, Gibran ajak masyarkat di Kota Solo untuk melaporkan segala kegiatan yang mencurigakan, khususnya praktik pungli.

Instagram/gibran_rakabuming
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka turun langsung mengembalikan uang hasil dugaan pungutan liar (Pungli) oknum linmas di Kelurahan Gajahan Solo, Minggu (2/5/2021). 

TRIBUNTERNATE.COM - Aksi tegas dilakukan oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang langsung mencopot seorang lurah karena terbukti melakukan praktik pungutan liar (pungli) berkedok zakat.

Lurah Gajahan Suparno terbukti meraup Rp 11,5 juta hasil pungli yang dilakukan terhadap sejumlah warga di Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (30/4/2021) lalu.

Setelah mencopot Lurah Gajahan, Gibran mengajak masyarkat di Kota Solo untuk melaporkan segala kegiatan yang mencurigakan, khususnya praktik pungli.

Ajakan itu disampaikan oleh Gibran lewat akun Instagram miliknya @gibran_rakabuming, Senin (3/5/2021).

Pada unggahannya ia menuliskan slogan dengan hashtag 'BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN MEMBENARKAN YANG BIASA'.

Putra sulung dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu meminta masyarakat Solo untuk menghubunginya langsung jika menemukan segala kejadian yang menyalahi aturan.

Berikut adalah nomor yang dapat dihubungi melalui pesan tertulis untuk melaporkan kegiatan pungli: +62 812-2506-7171

Gibran juga meminta agar warga tidak takut mendokumentasikan segala bentuk pelanggaran baik dalam video maupun foto.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjelaskan tata cara melaporkan praktik pungutan liar (pungli) dan pelanggaran lainnya yang terjadi di Kota Solo, Senin (3/5/2021).
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjelaskan tata cara melaporkan praktik pungutan liar (pungli) dan pelanggaran lainnya yang terjadi di Kota Solo, Senin (3/5/2021). (Instagram/gibran_rakabuming)

Ia menekankan bahwa hal yang tidak benar harus diluruskan bukan dimaklumi.

Berikut caption lengkap yang ditulis oleh Gibran:

Halaman
1234
Penulis: Qonitah Rohmadiena
Editor: Rohmana Kurniandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved