Breaking News:

FANTASTIS, Harta Gono-Gini Peceraian Bill Gates Capai Rp 2 Triliun, dari Properti hingga Jet Pribadi

Perceraian Bill Gates dengan Melinda akan menjadi kasus perceraian dengan pembagian harta gono gini terbesar yakni mencapai Rp 2 triliun.

DNA India
Perceraian Bill Gates dengan Melinda akan menjadi kasus perceraian dengan pembagian harta gono gini terbesar yakni mencapai Rp 2 triliun. 

TRIBUNTERNATE.COM - Perceraian Bill Gates dengan Melinda akan menjadi kasus perceraian dengan pembagian harta gono gini terbesar sejak perceraian CEO Amazon Jeff Bezos dengan istrinya MacKenzie pada 2019.

Pasangan tersebut diperkirakan memiliki kekayaan 146 miliar USD atau sekitar lebih dari Rp 2 triliun.

Menurut Bloomberg Billionaires Index yang dikutip dari Gulfnews, pasangan tersebut tidak menyebutkan tentang rencana keuangan mereka ke depan, meskipun mereka menekankan bahwa mereka akan bekerja sama untuk melanjutkan yayasan mereka.

Gates memiliki kekayaan berupa properti yang mencakup beberapa rumah di lima negara bagian, beberapa mobil termasuk Porsche senilai USD 2 juta, sebuah koleksi seni yang mencakup Da Vinci Codex senilai USD 30 juta dan sebuah armada jet pribadi, seperti dikutip dari DNA India.

Sebelumnya, Bill dan Melinda Gates menyampaikan bahwa mereka berencana untuk bercerai melalui akun twitter pribadi Bill Gates.

Baca juga: Bill Gates dan Melinda Gates Bercerai, Simak Sejarah Kisah Cintanya yang Bermula dari Tempat Kerja

Baca juga: Terbukti, Prediksi Tepat Bill Gates 5 Tahun Lalu: Yang Membunuh Kita Bukanlah Rudal, Tapi Mikroba

Pembagian Harta Gono Gini Gates Akan Rumit

Gedung Microsoft.
Gedung Microsoft. (Kompas.com)

Kekayaan Gates terbukti lebih rumit untuk diukir daripada kekayaan Bezos, yang sebagian besar terkonsentrasi di saham Amazon.

Dikutip dari Gulfnews, kekayaan bersih Bill Gates berasal dari Microsoft, tetapi saham pembuat perangkat lunak itu sekarang mungkin kurang dari 20% dari keseluruhan asetnya.

Dia mengalihkan sebagian besar sahamnya ke Bill & Melinda Gates Foundation selama bertahun-tahun dan kepemilikan tepatnya belum diungkapkan sejak dia meninggalkan dewan Microsoft tahun lalu.

Aset terbesar Gates adalah Cascade Investment, sebuah perusahaan induk yang ia ciptakan dengan hasil penjualan saham Microsoft dan dividen yang dijalankan oleh Michael Larson.

Halaman
12
Penulis: Qonitah Rohmadiena
Editor: Rohmana Kurniandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved