Breaking News:

Virus Corona

Taiwan Catat 180 Kasus Covid-19 Baru, Masyarakat Taiwan Wajib Kenakan Masker untuk Pertama Kalinya

Taiwan meningkatkan level kewaspadaan Covid-19 di Ibu Kota Taipei dan sekitarnya ke level 3 pada Sabtu (15/5/2021) hingga dua minggu ke depan.

Penulis: Ronna Qurrata Ayun | Editor: Rizki A
Sam Yeh/AFP
Penduduk lokal, yang mengenakan masker wajah setelah Taiwan meningkatkan tingkat kewaspadaannya di beberapa lokasi setelah gelombang baru infeksi virus corona Covid-19, menunggu bus di Bitan - tempat pemandangan populer - di New Taipei City pada 15 Mei 2021. 

TRIBUNTERNATE.COM - Taiwan meningkatkan level kewaspadaan Covid-19 di Ibu Kota Taipei dan sekitarnya ke level 3 pada Sabtu (15/5/2021) hingga dua minggu ke depan.

Hal ini dilakukan karena Central Epidemic Command Center (CECC) Taiwan telah mengumumkan adanya 180 kasus Covid-19 lokal baru.

Adanya tingkat risiko di titik panas tertentu, seperti distrik Wanhua di Taipei membuat pemerintah memutuskan untuk menaikkan tingkat kewaspadaan.

"Hanya dengan melakukan ini, infeksi dapat ditangani dan dikendalikan," kata Chen Shih-chung, Kepala CECC, dikutip dari Channel News Asia, Minggu (16/5/2021).

Kepala CECC yang juga Menteri Kesehatan Taiwan itu juag mengatakan bahwa semua tempat wisata dan hiburan di seluruh negeri telah ditutup.

Namun demikian, kabupaten dan kota lain level kewaspadaannya masih berada di level 2.

Chen menyarankan publik untuk menghindari perjalanan yang tidak perlu antara wilayah dengan kewaspadaan level 2 dan level 3.

Baca juga: WHO Peringatkan Pandemi Covid-19 Tahun Kedua Akan Lebih Mematikan Dibandingkan Tahun Sebelumnya

Baca juga: Puluhan Jasad Diduga Covid-19 Mengapung di Sungai Gangga, Pakar Khawatir Air Sungai Terkontaminasi

Menurut Chen, langkah-langkah keamanan yang ada saat ini tidak cukup untuk melindungi masyarakat dari Covid-19 dan harus ditingkatkan untuk mengendalikan epidemi.

Perdana Menteri Taiwan Su Tseng-chang mengatakan, lonjakan kasus yang dikonfirmasi pada hari Sabtu (15/5/2021) itu berasal dari satu sumber dan itu bukan varian Covid-19 baru.

Pusat komando, kata Su Tseng-chang, akan segera menerapkan langkah-langkah pencegahan epidemi baru.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved