Breaking News:

Harta Kekayaan Laksamana Yudo Margono, Sosok yang Dianggap Layak Jadi Panglima TNI

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono disebut-sebut sebagai sosok yang dianggap layak menjadi calon panglima TNI. 

Editor: Rohmana Kurniandari
Kompas.com/Hadi Maulana
Laksamana Yudo Margono. 

TRIBUNTERNATE.COM - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono disebut-sebut sebagai sosok yang dianggap layak menjadi calon panglima TNI

Diketahui, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto diperkirakan bakal pensiun pada akhir 2021 ini.

Sosok yang bakal menggantikan Hadi Tjahjanto pun mulai dipertanyakan. 

Diberitakan Tribunnews.com, pengamat militer, Aris Santoso, mengatakan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa berpeluang besar untuk menjadi calon panglima TNI. 

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa saat menggelar konferensi pers di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2021). KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan Sersan Dua (Serda) Aprilia Manganang sejatinya adalah laki-laki namun karena menderita hipospadias sejak lahir sehingga dianggap perempuan dan kini dirinya tengah menjalani perawatan di RSPAD. Tribunnews/Jeprima
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa saat menggelar konferensi pers di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2021). KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan Sersan Dua (Serda) Aprilia Manganang sejatinya adalah laki-laki namun karena menderita hipospadias sejak lahir sehingga dianggap perempuan dan kini dirinya tengah menjalani perawatan di RSPAD. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Sementara, pengamat intelijen, pertahanan dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro, menyebut Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono juga layak untuk menjadi calon panglima TNI

"Soal loyalitas, tak ada yang bisa membantah loyalitas Kasal ke-27 ini. Seluruh tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya selalu dilaksanakan dan diselesaikan dengan baik dan paripurna " ujar Ngasiman kepada Tribunnews.com, Rabu (2/6/2021). 

Baca juga: Kepala BNPB Baru, Letjen TNI Ganip Warsito Miliki Harta Kekayaan Rp 8,1 Miliar, Tak Ada Utang

Baca juga: Ajak Kerja Sama 4 Negara, Ini Langkah Jenderal Andika Perkasa Tingkatkan Teknologi Militer TNI AD

Harta Kekayaan Yudo Margono

Laksamana Yudo Margono.
Laksamana Yudo Margono. (Kompas.com/Hadi Maulana)

Sebagai pejabat publik, Yudo Margono berkewajiban untuk menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Berdasarkan catatan LHKPN di laman elhkpn.kpk.go.id yang diakses Tribunnews.com pada Rabu (2/6/2021), Yudo Margono tercatat melapokan LHKPN sebanyak 6 kali.

LHKPN pertama ia laporkan pada 4 Desember 2015 saat ia menjabat sebagai Komandan Lantamal I Belawan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved