Breaking News:

Virus Corona

Ini Daftar Orang yang Tidak Boleh Diberi Vaksin Covid-19, Ada 9 Kriteria, Siapa Saja?

Berikut 9 kriteria orang yang tidak boleh melaksanakan atau orang yang harus menunda untuk diberi vaksin Covid-19 menurut Satgas Covid-19.

Penulis: Ronna Qurrata Ayun | Editor: Rizki A
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 - Dalam foto: Penghuni apartemen mengikuti vaksinasi Covid-19 di Apartemen Gading Mediterania Residence (GMR), Jakarta, Kamis (17/6/2021). Apartemen Gading Mediterania Residence yang dikelola oleh Inner City Management (ICM) menggelar vaksin COVID-19 massal dengan target hingga 1.000 penghuni yang dilakukan selama dua hari. 

TRIBUNTERNATE.COM - Berikut kriteria orang yang tidak boleh melaksanakan atau orang yang harus menunda untuk diberi vaksin Covid-19.

Seperti diketahui, pemerintah Indonesia kini sedang gencar-gencarnya melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat demi terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity.

Vaksin Covid-19 diberikan untuk melindungi masyarakat dari varian virus Covid-19, baik virus yang telah lama beredar, maupun virus corona varian delta.

Sebelumnya, pelaksanaan vaksinasi ini difokuskan kepada tiga kalangan, yaitu tenaga kesehatan, petugas publik, dan lansia.

Namun, kini masyarakat umum dengan usia 18 tahun ke atas juga sudah bisa melakukan vaksinasi Covid-19 di tempat-tempat yang telah disediakan oleh pemerintah.

Dengan target sasaran vaksinasi Covid-19 yang mulai diperluas, ada baiknya Anda mengetahui kriteria orang yang tidak boleh menerima vaksin Covid-19.

Baca juga: India Laporkan 22 Kasus Varian Delta Plus, Mutasi Baru Covid-19 Varian Delta, Menyebar di 8 Negara

Baca juga: Ini Efek Jangka Panjang Covid-19 di Tubuh, Bisa Berdampak Buruk ke Otak, Ginjal hingga Jantung

Hal penting yang harus dipahami adalah bahwa vaksin hanya boleh diberikan kepada orang yang sehat.

Melansir laman resmi Covid19.go.id, berikut sembilan kriteria orang yang tidak boleh menerima atau harus menunda untuk diberi vaksin Covid-19:

1. Sedang demam dengan suhu lebih dari 37,5 derajat celcius.

2. Mengidap hipertensi tidak terkontrol dengan tekanan darah lebih dari 180/110 mmHg dan tetap tinggi setelah diulang pemeriksaannya sebanyak 5 kali sampai 10 menit kemudian.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved