Breaking News:

Terkini Internasional

Tangki Oksigen di Bangsal Covid-19 Meledak, RS Ikut Terbakar dan 50 Orang Meninggal Dunia

Sebuah bangsal khusus Covid-19 dengan 70 tempat tidur yang dibuka tiga bulan lalu dalam keadaan hampir terisi penuh saat kebakaran terjadi.

Penulis: Qonitah Rohmadiena | Editor: Ronna Qurrata Ayun
Sky News
Bangsal khusus Covid-19 dengan kapasitas 70 tempat tidur yang dibuka tiga bulan lalu tersebut dalam keadaan hampir terisi penuh saat kebakaran terjadi. 

TRIBUNTERNATE.COM - Setidaknya sejumlah 50 orang meninggal dunia setelah kebakaran terjadi di bangsal Covid-19 di sebuah rumah sakit.

Kebakaran tersebut terjadi di Rumah Sakit Pendidikan al Hussein di kota selatan Nasiryah, Irak.

Dikutip dari Sky News, menurut keterangan pejabat kesehatan Irak pada Selasa (13/7/2021) mengatakan, seluruh korban yang tewas menderita luka bakar parah.

Kemudian sejumlah korban yang selamat berada dalam kondisi kritis.

Sementara itu, penyebab kebakaran masih diperdebatkan.

Pejabat kesehatan Irak mengatakan kebakaran tersebut disebabkan oleh korsleting listrik, tetapi ia tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Namun, seorang pejabat kesehatan provinsi setempat mengatakan, kebakaran tersebut disebabkan oleh tangki oksigen yang meledak.

Baca juga: Solidaritas Covid-19, Singapura Beri Bantuan Tabung Oksigen, Ventilator, hingga APD kepada Indonesia

Baca juga: Mengenal Teknik Proning, Disebut Bisa Bantu Tingkatkan Saturasi Oksigen Pasien Covid-19, Ini Caranya

Mayor Jenderal Khalid Bohan, kepala pertahanan sipil Irak, juga mengatakan kepada wartawan bahwa bangunan itu dibangun dari bahan yang mudah terbakar dan rawan terjadi kebakaran.

Bangsal khusus Covid-19 dengan kapasitas 70 tempat tidur yang dibuka tiga bulan lalu tersebut dalam keadaan hampir terisi penuh saat kebakaran terjadi.

Perdana Menteri Mustafa al Kadhimi memerintahkan penangguhan dan penangkapan pengelola kesehatan dan pertahanan masyarakat sipil di kota itu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved