Breaking News:

Kisah Vino, Anak Usia 10 Tahun Isolasi Mandiri Sendirian, Ayah Ibu Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Di usianya yang masih tergolong kanak-kanak itu, Vino ditinggal pergi selamanya oleh kedua orangtuanya yang meninggal dunia pada Selasa, 20 Juli 2021.

Editor: Rizki A
TribunKaltim.co/Zainul
Warga silih berganti mendatangi rumah Vino, sembari memberikan bingkisan sembako dan makanan siap saji untuk kebutuhannya di Kampung Linggang Purworejo RT 4, Kecamatan Tering, Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (20/7/2021). Bocah 10 tahun ini menjadi yatim piatu setelah orangtuanya, ibu bapaknya meninggal dunia yang diketahui terpapar Covid-19. 

TRIBUNTERNATE.COM - Pandemi Covid-19 menyisakan beragam kisah pilu bagi begitu banyak orang, salah satunya bocah lelaki bernama Aldiano Dafa Raharjo atau biasa disapa Vino.

Vino, bocah yang baru berusia 10 tahun di Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur itu harus mengalami peristiwa yang mengiris hati.

Di usianya yang masih tergolong kanak-kanak itu, Vino ditinggal pergi selamanya oleh kedua orangtuanya yang meninggal dunia pada Selasa, 20 Juli 2021. 

Kedua orangtua Vino dikabarkan meninggal dunia usai terpapar Covid-19.

Kini, Vino tinggal seorang diri, sekaligus menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumahnya  di RT 04, Kampung Linggang Purworejo, Kecamatan Tering, Kabupaten Kutai Barat

Kondisi Vino tersebut sejauh ini masih duka.

Dia pun mendapat perhatian banyak dari masyarakat di Kutai Barat, termasuk Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Barat. 

Dalam kesempatannya, Kepala Dinas kesehatan Kutai Barat, Ritawati Sinaga, bersama pejabat terkait, termasuk Puskesmas, Koramil, Polsek Tering dan aparat Kampung mengunjungi Vino pada Rabu 22 Juli 2021.

Dalam kunjungan itu, mereka memastikan kondisi kesehatan Vino sembari menyerahkan bantuan sosial. 

Baca juga: Delapan Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac Kembali Tiba di Indonesia

Baca juga: Pandemi Covid-19, Pemerintah Sudah 6 Kali Gonta-ganti Istilah, Mulai dari PSBB hingga PPKM Level 4

Kadinkes dr. Ritawati Sinaga, sejauh ini, konidisi Vino saat dikunjungi dalam keadaan baik dan sehat, hanya saja masih terpapar Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved