Breaking News:

Luhut Binsar: Percayalah Kami Melakukan yang Terbaik, tapi Varian Delta Memang Sulit Dihadapi

Luhut Binsar Pandjaitan meminta masyarakat percaya pada pemerintah dan bahwa varian Delta sulit dihadapi, bahkan tak ada satu negara pun yang mampu.

Penulis: Ronna Qurrata Ayun | Editor: Rohmana Kurniandari
YouTube/KompasTV
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta masyarakat mempercayai pemerintah dan bahwa virus corona varian Delta sangat sulit dihadapi, bahkan tak ada satu negara pun yang mengklaim bisa mengatasinya. 

TRIBUNTERNATE.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves), Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan bahwa tidak ada satu negara pun di dunia yang mampu mengatasi penyebaran virus corona varian Delta.

Hal tersebut disampaikan oleh Luhut dalam konferensi pers virtual Perkembangan Terkini Penerapan PPKM Setelah Diperpanjang pada Rabu (21/7/2021) malam.

Dalam konferensi pers tersebut, Luhut meyakinkan kepada masyarakat Indonesia bahwasannya saat ini pemerintah sedang mengusahakan yang terbaik untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Namun demikian, varian delta adalah sesuatu yang sulit untuk bisa diatasi dengan mudah.

Tak ada satu negara pun di dunia yang bisa mengklaim bahwa negaranya mampu mengatasi Covid-19 varian Delta, kata Luhut.

"Percayalah bahwa kami melakukan yang terbaik, tapi bahwa delta varian ini hal yang sulit dihadapi memang itu nyatanya."

"Tidak ada satu negara pun di dunia yang sekarang bisa klaim bahwa mereka sudah bisa mengatasi ini," tutur Luhut, dikutip dari tayangan konferensi pers virtual di kanal YouTube Kompas TV, Rabu (21/7/2021).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (YouTube/KompasTV)

Baca juga: Pejabat Ramai-ramai Minta Maaf, Ada Luhut hingga Erick Thohir, Bagaimana dengan Presiden Jokowi?

Baca juga: Bantah Pernyataan Luhut, dr Tirta Ungkap Covid-19 Tak Terkendali: Nyatanya Nggak, Saya Siap Nunjukin

Tak berhenti di situ, Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali ini juga menekankan bahwasannya pemerintah mendengarkan berbagai saran dari para akademisi.

Sara dari para guru besar itu, kata Luhut, digunakan oleh pemerintah untuk menentukan kebijakan yang akan diambil dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Dalam pengambilan keputusan, semua kami dengarkan, kami dengarkan juga dewan guru besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, juga dari Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, kami dengarkan semua," ucap Luhut.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved