Breaking News:

Denmark Keluarkan Rekomendasi Vaksinasi untuk Ibu Hamil, Dianjurkan Menunggu Trimester 2 atau 3

Dewan Kesehatan Nasional Denmark telah memperbaharui pedoman kesehatan terkait siapa saja kelompok yang dapat divaksinasi. 

Editor: Rohmana Kurniandari
Shutterstock via Tribunnews
Ilustrasi ibu hamil 

TRIBUNTERNATE.COM - Dewan Kesehatan Nasional Denmark telah memperbaharui pedoman kesehatan terkait siapa saja kelompok yang dapat divaksinasi. 

Diketahui, beberapa negara di seluruh dunia telah melakukan vaksinasi pada ibu hamil agar bisa terlindung dari virus corona (Covid-19) untuk sementara waktu.

Meskipun belum ada bukti yang menunjukkan bahwa bayi yang baru lahir dari ibu hamil yang telah divaksinasi bisa terlindungi dari Covid-19.

Mengutip sebagian besar data medis yang diperoleh dari negara lainnya, Denmark pun memperbaharui pedoman kesehatan terkait siapa saja kelompok yang dapat divaksinasi. 

Dalam pedoman terbaru vaksinasinya adalah memasukkan kelompok ibu hamil dan menyusui. 

Sejauh ini, kelompok ini telah dikeluarkan dari program vaksinasi Denmark, meskipun masih ada banyak kelompok populasi yang mewakili berbagai kelompok usia telah menerima vaksinasi ini.

Perlu diketahui, Denmark memiliki rencana untuk melakukan vaksinasi terhadap semua orang, mulai dari usia 12 tahun ke atas.

Baca juga: Sempat Viral karena Tolak PPKM Darurat, Kepala Desa di Sragen Dijadikan Duta Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Penelitian: Dua Dosis Vaksin Covid-19 Pfizer atau AstraZeneca Terbukti Efektif Lawan Varian Delta

Dikutip dari laman Sputnik News, Selasa (27/7/2021), otoritas kesehatan Denmark pun masih ragu-ragu untuk menawarkan vaksinasi kepada beberapa kelompok tertentu, termasuk ibu hamil, karena tidak memiliki data yang cukup.

Namun, wawasan dan pengalaman baru dari negara lain telah menghasilkan putaran balik yang nyata, karena vaksinasi dianggap 'efektif dan aman' Bagi ibu hamil dan menyusui.

"Data dari negara-negara ini secara bersamaan menunjukkan bahwa vaksin sangat efektif dan aman untuk ibu hamil serta bayi yang belum lahir, serta anak yang disusui," kata otoritas kesehatan Denmark.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved