Breaking News:

Moeldoko Tanggapi Sidak Jokowi ke Apotek: Bukti Seorang Panglima, Terjun Langsung ke Lapangan

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menanggapi kunjungan mendadak alias sidak Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bogor, Jawa Barat.

Editor: Rizki A
Istimewa via Tribunnews.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi Apotek di Bogor, Jawa Barat pada Jumat (23/7/2021). 

TRIBUNTERNATE.COM -- Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menanggapi kunjungan mendadak alias sidak Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bogor, Jawa Barat.

Diketahui, Jokowi mendatangi apotek Villa Duta di Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat (23/7/2021).

Sembari membawa catatan berisi daftar obat untuk penanganan Covid-19 yang ia cari, Jokowi menanyakan kepada petugas apotek mengenai ketersediaan obat-obatan itu.

Moeldoko pun menilai, apa yang dilakukan oleh Jokowi merupakan bukti sebagai sosok panglima sesungguhnya di situasi saat ini.

Hal itu disampaikan Moeldoko saat sesi dialog dengan News Director Tribun Network Febby Mahendra Putra secara virtual, Rabu (28/7/2021).

"Itu seorang panglima, panglima harus memastikan bahwa apa yang terjadi di lapangan betul-betul diketahui dengan baik. Harus seperti itu," kata Moeldoko.

Baca juga: Sosok Abdulism Kampung Inggris, Guru Populer di TikTok yang Meninggal Dunia Terinfeksi Covid-19

Baca juga: Kasus Kekerasan Oknum TNI AU terhadap Warga di Merauke, Serda A dan Prada V Jadi Tersangka

Baca juga: Satgas dan Epidemiolog Tanggapi Prediksi Indonesia Jadi Negara Terakhir Keluar dari Pandemi Covid-19

Moeldoko pun mengingat saat dirinya masih bertugas sebagai Panglima TNI, ia selalu memastikan setiap tugas yang diberikan ke jajarannya berjalan dengan baik di lapangan.

Moeldoko lalu menyindir sosok pemimpin yang menurutnya hanya memberikan perintah ke jajaran, tetapi tidak terjun langsung untuk mengecek, seperti apa yang dilakukan Jokowi.

"Pak presiden sangat tahu betul apa yang terjadi di lapangan sehingga persoalan-persoalan itu dibawa lagi ke meja ratas," terangnya.

Jokowi Telepon Menteri Kesehatan

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved