Breaking News:

Kebakaran Hutan di Turki

Kebakaran Hutan di Turki, KBRI Kumpulkan Informasi Keberadaan WNI

Kebakaran sporadis terjadi di Turki yang menyebabkan sekiranya 3 orang tewas dan puluhan orang terluka, dilaporkan Euronews, Kamis (29/7/2021).

Editor: Rizki A
The Telegraph
Terjadi serangkaian kebakaran hutan hebat di Mediterania Turki dan wilayah Aegean selatan hingga pemukiman penduduk di Kota Manavgat pada Kamis (29/7/2021). 

TRIBUNTERNATE.COM - Kebakaran sporadis terjadi di Turki yang menyebabkan sekiranya 3 orang tewas dan puluhan orang terluka, seperti yang dilaporkan Euronews, Kamis (29/7/2021).

Dilaporkan Channel News Asia, kebakaran hutan secara masif itu terjadi di Turki Selatan dan menyebar ke kota Manavgat akibat angin kencang mulai dari hari Rabu waktu setempat.

Duta Besar RI untuk Turki, Lalu M. Iqbal saat dihubungi mengatakan kebakaran tidak hanya terjadi di Turki Selatan, tetapi menyebar di sejumlah daerah panas yang memiliki hutan.

“Sejauh ini kebakaran tidak hanya di Selatan tapi sporadis di daerah panas yang punya hutan. Jadi kita masih pantau dan kumpulkan info situasinya,” kata Dubes RI untuk Turki.

Hingga saat ini, pihaknya di KBRI masih mengumpulkan informasi terkait WNI yang berada di Turki, termasuk mencari tahu apa ada WNI yang terdampak atau menjadi korban akibat bencana kebakaran hutan ini.

“Masih kita cari tahu,” ujarnya.

Baca juga: Kebakaran Hutan di Turki: Total Ada 53 Kebakaran dalam Dua Hari, 3 Orang Dilaporkan Tewas

Baca juga: Viral Influencer dapat Vaksin Dosis Ketiga, Dinkes DKI Tegaskan Vaksin Booster Bukan untuk Umum

Baca juga: Kasus Hilangnya Nama Calon Bintara yang Lulus, Anggota DPR Termuda Kirim Surat Terbuka pada Jokowi

Dilansir kantor berita Anadolu, pihak berwenang dilaporkan telah mengevakuasi orang di 18 desa dan distrik.

Korban tewas termasuk seorang pria berusia 82 tahun di lingkungan Kepezbeleni Akseki, di mana sekitar 80 persen rumah terbakar.

Wali Kota Antalya Muhittin Bocek mengatakan, api mulai berkobar di empat titik berbeda.

Pihak berwenang setempat tidak dapat segera menginformasikan apa yang menyebabkan kebakaran tersebut.

Otoritas setempat masih berjuang memerangi api dengan pesawat pemadam kebakaran, 19 helikopter, 108 kendaraan dan sekitar 400 personel.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kebakaran Hutan Menyebar di Turki, KBRI Kumpulkan Informasi Keberadaan WNI

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved