Breaking News:

Virus Corona

Dibuat Kewalahan oleh Varian Delta, Kota Wuhan China Lakukan Tes Covid-19 pada Seluruh Penduduknya

Kota Wuhan, China yang menjadi pusat penyebaran Covid-19 pertama dibuat kewalahan oleh varian Delta hingga lakukan tes Covid-19 pada seluruh penduduk.

Penulis: Ronna Qurrata Ayun | Editor: Rizki A
STR/AFP
Seorang anak menjalani tes asam nukleat untuk virus corona di Wuhan di provinsi Hubei tengah China pada 3 Agustus 2021, ketika kota itu menguji seluruh populasinya untuk Covid-19. 

TRIBUNTERNATE.COM - Pada Selasa (3/8/2021), pihak berwenang di Wuhan, China mengatakan bahwa mereka akan mengetes seluruh penduduknya untuk kasus Covid-19.

Hal ini dilakukan setelah kota terbesar di wilayah tengah China itu melaporkan kasus Covid-19 pertamanya setelah lebih dari setahun tanpa kasus Covid-19.

Kota dengan 11 juta penduduk itu dengan cepat meluncurkan pengujian asam nukleat (swab PCR) yang komprehensif untuk semua penduduk.

Hal tersebut diungkap oleh pejabat senior Wuhan, Li Tao, pada konferensi pers di hari Selasa (3/8/2021), mengutip CNA.

Pada Senin (2/8/2021), pejabat Wuhan mengumumkan bahwa terdapat tujuh kasus infeksi menular lokal yang telah ditemukan di antara pekerja migran yang ada di kota tersebut.

Angka ini memecahkan rekor Wuhan yang selama setahun tidak menemukan kasus Covid-19 lokal karena menerapkan lockdown ketat di awal tahun 2020.

Baca juga: WHO: Varian Delta Adalah Peringatan bahwa Covid-19 Terus Berkembang dan Terus Menular

Baca juga: Asal Mula dan Karakteristik Covid-19 Varian Lambda, Benarkah Lebih Menular dari Varian Delta?

China telah membatasi penduduk seluruh kota untuk tetap tinggal di rumah.

Cara yang dilakukan oleh China untuk melarang warganya pergi dari rumah adalah dengan memutus jaringan transportasi domestik.

Selain itu, China juga meluncurkan pengujian Covid-19 massal pada penduduknya dalam beberapa hari terakhir.

Diketahui, China telah melaporkan 61 kasus domestik pada Selasa (3/8/2021) di saat wabah varian Delta sudah menyebar dengan cepat di puluhan kota di China.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved