Breaking News:

Virus Corona

Menkes RI Minta Masyarakat Tidak Pilih-pilih Vaksin Covid-19: Semuanya Punya Manfaat yang Sama

Diketahui, ada lima merk vaksin Coivd-19 yang tersedia di Indonesa, yakni Sinovac, AstraZeneca, Pfizer, Moderna, maupun Sinopharm.

Editor: Rizki A
YouTube/Sekretariat Presiden
Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin. 

TRIBUNTERNATE.COM - Vaksin merupakan salah satu upaya untuk menghadapi pandemi Covid-19, terutama untuk mengurangi risiko gejala parah atau hospitalisasi apabila terpapar virus corona jenis baru.

Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia pun masih terus digencarkan dan bantuan vaksin diterima secara bertahap dari luar negeri.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyebut pada bulan Agustus ini Indonesia akan menerima total 62,6 juta vaksin Covid-19.

Diketahui, ada lima merk vaksin Coivd-19 yang tersedia di Indonesa, yakni Sinovac, AstraZeneca, Pfizer, Moderna, maupun Sinopharm.

Untuk itu, Menkes meminta masyarakat tak pilah-pilih merk vaksin tertentu. Menurutnya, semua vaksin sama-sama memiliki manfaat yang sama.

"Dengan adanya berberapa macam vaksin ini, kami imbau agar masyarakat tidak pilih-pilih vaksin."

"Semua vaksin memiliki manfaat yang sama untuk antibodi kita," ucap Budi dalam konferensi pers di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/8/2021).

Baca juga: Kerap Ditanya Kapan Punya Anak?, Jangan Keburu Emosi, Ini Tiga Cara Cerdas untuk Menjawabnya

Baca juga: Juliari Batubara Cuma Divonis 12 Tahun Bui, Pukat UGM: Hinaan Masyarakat Bukanlah Hal Meringankan

Lanjutnya, berdasarkan arahan Presiden, sejumlah vaksin ini akan segera dikirimkan ke daerah-daerah.

Sehingga, penyuntikan vaksin bisa dilakukan secepat mungkin.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin melakukan scan barcode melalui aplikasi PeduliLindungi saat memasuki Mall Central Park di Mall Central Park, Jakarta Barat, Minggu (22/8/2021). Dalam kesempatan tersebut Budi Gunadi Sadikin mengunjungi pameran foto Bulan Kemerdekaan HUT-76 RI yang bertema 'Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh' sekaligus meninjau sentra vaksinasi COVID-19 yang ada di Mall Central Park. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin melakukan scan barcode melalui aplikasi PeduliLindungi saat memasuki Mall Central Park di Mall Central Park, Jakarta Barat, Minggu (22/8/2021). Dalam kesempatan tersebut Budi Gunadi Sadikin mengunjungi pameran foto Bulan Kemerdekaan HUT-76 RI yang bertema 'Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh' sekaligus meninjau sentra vaksinasi COVID-19 yang ada di Mall Central Park. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Di samping itu, Menkes juga menjelaskan kini masyarakat bisa memantau stok vaksin yang tersedia di daerah domisili mereka masing-masing.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved