Breaking News:

Harta Kekayaan Pejabat Naik selama Pandemi Covid-19, Febri Diansyah: Ada 2 Hal yang Perlu Diperjelas

Mantan Kabiro Humas KPK Febri Diansyah menyoroti adanya sejumlah pejabat yang mengalami penambahan harta kekayaan selama masa pandemi Covid-19.

Penulis: Rizki A. Tiara | Editor: Ronna Qurrata Ayun
Tribunnews/Irwan Rismawan
Febri Diansyah, saat masih menjabat sebagai Kepala Biro Humas KPK, berpose usai wawancara khusus dengan Tribunnews.com di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/12/2019). 

TRIBUNTERNATE.COM - Mantan Kepala Biro Hubungan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah memberikan komentar mengenai naiknya harta kekayaan sejumlah pejabat daerah maupun pejabat negara di tengah pandemi Covid-19.

Tanggapan ini disampaikan Febri Diansyah dalam cuitan yang diunggah di akun Twitter @febridiansyah pada Senin (13/9/2021).

Pada cuitan tersebut, Febri Diansyah mendapat pertanyaan, sampai level apa penambahan kekayaan pejabat dinilai wajar.

Menurut Febri, sebenarnya siapa pun diperbolehkan untuk menjadi lebih kaya, tetapi ia mengingatkan ada dua hal yang harus dijelaskan.

Terlebih dalam kasus penambahan kekayaan para pejabat di tengah pandemi Covid-19, sementara ironisnya, masih banyak masyarakat yang kesusahan di tengah merebaknya wabah.

Kedua hal yang harus dijelaskan menurut Febri Diansyah itu adalah:

1. Sumber peningkatan kekayaan

2. Kewajiban pajak

Melihat masih merebaknya pandemi Covid-19 sementara sejumlah pejabat malah justru bertambah kaya, Febri Diansyah pun mengingatkan akan pentingnya pelaporan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaran Negara).

Ia menjelaskan bahwa kini, tugas untuk memfasilitasi pelaporan kekayaan penyelenggara negara dilakukan oleh KPK.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved