Breaking News:

Nadiem Makarim Hadirkan Sederet Paket Kebijakan, Termasuk Bantuan Subsidi Upah bagi Pendidik Non-PNS

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim menghadirkan beragam paket kebijakan untuk membantu para pendidik dan tenaga kependidikan.

Penulis: Ronna Qurrata Ayun | Editor: Rizki A
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan akan meluncurkan beragam paket kebijakan, termasuk bantuan subsidi upah untuk pendidik non-PNS. 

TRIBUNBTERNATE.COM - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim menghadirkan beragam paket kebijakan untuk membantu para pendidik dan tenaga kependidikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Mendikbudristek dalam acara peringatan Hari Guru Sedunia tahun 2021 pada Selasa (12/10/2021).

Acara peringatan Hari Guru Sedunia itu digelar secara daring dengan tema “Teacher at The Heart of Education” atau “Guru di Jantung Pendidikan”.

Dalam sambutannya, Nadiem Makarim mengatakan bahwa ia mengapresiasi peran penting guru Indonesia.

Seperti diketahui, di masa pandemi ini para guru terus memastikan setiap anak mendapatkan layanan pendidikan meskipun dihadapkan dengan berbagai tantangan dan keterbatasan.

Oleh karena itu, Menteri Nadiem menghadirkan beragam paket kebijakan dalam rangka membantu dan mendukung para guru atau pendidik dan tenaga kependidikan.

“Dengan ini, kami berupaya membantu dan mendukung pendidik dan tenaga kependidikan dengan menghadirkan beragam paket kebijakan,” ucap Nadiem Makarim dalam sambutannya di Jakarta, Selasa (12/10).

Baca juga: Nadiem Makarim Sedih saat Tahu Masih Ada Guru Honorer dengan Gaji Rp 100 Ribu: PR Besar Pemerintah

Baca juga: Nadiem Tegaskan akan Berantas Tiga Dosa Besar dalam Sistem Pendidikan Indonesia, Apa Saja?

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim dalam peringatan Hari Guru Sedunia 2021.
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim dalam peringatan Hari Guru Sedunia 2021. (Dok Kemdikbud)

Beberapa paket kebijakan yang diluncurkan untuk mendukung para guru antara lain relaksasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Relaksasi dana BOS tersebut nantinya bisa digunakan untuk membayar honor guru-guru non-Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Selain itu, paket kebijakan lainnya adalah Mendikbudristek akan menyalurkan bantuan subsidi upah bagi pendidik non-PNS.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved