Breaking News:

AS akan Izinkan Wisatawan Asing yang Dapat Vaksin Covid-19 Campuran Beda Merek Masuk Negaranya

CDC AS mengatakan bahwa mereka akan menerima vaksin virus corona dosis campuran dari wisatawan internasional.

Freepik
Ilustrasi vaksin Covid-19 Amerika Serikat melalui Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengatakan bahwa mereka akan menerima vaksin virus corona dosis campuran dengan merek berbeda dari wisatawan internasional. 

TRIBUNTERNATE.COM - Amerika Serikat melalui Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengatakan bahwa mereka akan menerima vaksin virus corona dosis campuran dengan merek berbeda dari wisatawan internasional.

Kebijakan ini dikeluarkan sebagai dorongan bagi wisatawan dari Kanada dan negara-negara lain.

Hal ini disampaikan oleh CDC pada Jumat (1510/2021) malam.

CDC mengatakan bahwa mereka akan menerima vaksin apa pun yang diizinkan untuk digunakan oleh regulator AS atau Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Sementara CDC tidak merekomendasikan pencampuran jenis vaksin dalam seri primer, kami menyadari bahwa ini semakin umum di negara lain sehingga harus diterima untuk interpretasi catatan vaksin," kata juru bicara CDC.

Gedung Putih mengatakan bahwa kebijakan vaksin yang baru bagi warga negara asing yang bepergian ke Amerika Serikat akan dimulai pada 8 November mendatang.

Hal ini berlaku untuk pengunjung yang melintasi perbatasan darat serta wisatawan jalur udara internasional.

Baca juga: Dua Balita di Indiana, AS Tak Sengaja Divaksin Covid-19, Kini Mengalami Efek Samping, Seperti Apa?

Baca juga: Korea Selatan akan Masukkan Gangguan Menstruasi dalam Daftar Efek Samping Usai Vaksinasi Covid-19

Melansir The Strait Times, Brian Higgins, seorang anggota perwakilan dari Partai Demokrat New York yang mewakili sebuah distrik di sepanjang perbatasan Kanada, menanyakan kepada CDC apakah mereka akan menerima dosis vaksin campuran.

Ia menekankan bahwa hampir empat juta orang Kanada, setara dengan 10 persen dari populasi mereka yang divaksinasi penuh, telah menerima dosis campuran dari vaksin mRNA Covid-19 yang tersedia, termasuk juga vaksin AstraZeneca.

Vaksin AstraZeneca.
Vaksin AstraZeneca. (flickr)

CDC mengatakan vaksin yang disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA) untuk digunakan, serta yang diizinkan oleh WHO, akan diterima untuk masuk ke Amerika Serikat, termasuk vaksin AstraZeneca.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved