Breaking News:

Pemkot Ternate akan Bangun Akses Penghubung Wisata Sulamadaha dan Jikomalamo

"Kami sedang berupaya untuk membuka jalan baru dari destinasi wisata pantai Sulamadaha hingga ke wisata Jikomalamo,"

Penulis: Randi Basri | Editor: Rizki A
TribunTernate.com/Randi Basri
Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Rizal Marsaoly, Sabtu (15/1/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui Dinas Pariwisata (Dispar) berencana membuat akses jalan baru dari destinasi wisata Pantai Sulamadaha hingga tembus destinasi wisata Pantai Jikomalamo.

"Kami sedang berupaya untuk membuka jalan baru dari destinasi wisata pantai Sulamadaha hingga ke wisata Jikomalamo," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata kota Ternate, Rizal Marsaoly, Sabtu (15/1/2022).

Menurutnya, sekarang Pemkot Ternate, dalam hal ini Dinas Pariwisata, sedang melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR beserta pihak kelurahan setempat untuk melakukan survei lokasi.

Kata dia, tim akan melakukan survei dari destinasi wisata Pantai Sulamadaha hingga Talaga Nita dan tembusan ke wisata Jikomalamo akan dibuatkan jalan baru.

"Kita sudah rancang mungkin secepatnya, namun tim akan melakukan survei lebih dulu ke lokasi," ucapnya.

Dengan perencanaan pembuatan jalan baru ini, kata Rizal, para tokoh pemuda dan masyarakat setempat juga sangat mendukung.

Sehingga, nanti secepatnya tim akan melakukan survei lokasi.

"Semoga dengan adanya rencana untuk membuat jalan baru dari wisata Pantai Sulamadaha hingga wisata Jikomalamo bisa membuat masyarakat setempat untuk melaksanakan aktivitas setiap hari khususnya di wisata," tandasnya.

(TribunTernate.com/Randi Basri)

Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved