Propam Polda Maluku Utara Intai Anggota Yang Tambah Libur Cuti Lebaran

Polda Maluku Utara melalui Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) akan memberikan sanksi tegas bagi sejumlah anggotanya.

Penulis: Randi Basri | Editor: Mufrid Tawary
Tribunternate.com/Randi Basri
Anggota Polda Maluku Utara saat menggelar apel,Senin (09/05/2022) 

TRIBUNTERNATE.COM-Polda Maluku Utara melalui Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) akan memberikan sanksi tegas bagi sejumlah anggotanya.

Ketegasan sanksi bagi anggota ini, saat anggota menambah libur pada cuti lebaran.

Ini disampaikan langsung oleh, Kapolda Maluku Utara, Irjen (Pol) Risyapudin Nursin saat memimpin apel, pengecekan kekuatan personil Polda di halaman Mapolda Maluku Utara , Senin (9/5/2022).

"Saya minta Kabid Propam dicek kembali anggota yang tidak hadir atau tanpa keterangan segera di tindak dan laporkan hasilnya ke saya," tegas Kapolda.

Menurutnya, kehadiran anggota harus diawasi masing-masing Kasatker pengawasan, dan pengecekan, kepada personil yang belum hadir setelah pelaksanaan cuti lebaran.

Apalagi kata Kapolda, hari ini adalah hari terakhir melaksanakan operasi ketupat Kieraha 2022.

Baca juga: Kisah Unik Pemudik: Menginap di Kandang Ayam Kosong Saat Motor Mogok, Ciamis-Karawang Butuh 28 Jam

Baca juga: Nama-nama Jemaah Haji Halmahera Barat Berhak Berangkat 2022, Cek Disini

Sehingga personel tetap aktif, dan lebih terlibat untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat, yang sedang mudik lebaran serta arus balik mudik lebaran.

"Saya juga minta agar personel melakukan  langkah-langkah agar tidak terjadi suatu kerumunan masyarakat, di tempat-tempat keramaian contohnya di pelabuhan Ahmad Yani, pelabuhan bastiong dan lain-lain," ujarnya.

Sebab lanjut Kapolda, Polisi harus bisa menjadi promoter dan moderen, yang mengutamakan pencegahan bukan penegakan hukum dengan melakukan pendekatan-pendekatan, terhadap masyarakat dengan terus lakukan hal-hal positif.

"Untuk itu saya minta, kepada seluruh personil jajaran Polda Maluku Utara agar dapat menjaga nama baik institusi Kepolisian, baik ucapan maupun perilaku saat bertugas di lapangan, dan juga bagi anggota yang masih tamba libur, maka saya minta Propam untuk mengecek kehadiran anggota dan laporan ke saya,"harapnya.  (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved