Penumpang KM Imelda 03 Kesal, Lantaran Tak Kunjung Berlayar ke Halmahera Selatan

Karena tak kunjung diberangkatkan, penumpang KM Imelda 03 jurusan Ternate-Halmahera Selatan mengaku kesal.

Penulis: Amri Bessy | Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Amri Bessy
PENUMPANG: Puluhan penumpang KM Imelda 03 kesal karena tak ada kejelasan keberangkatan mereka ke Bacan, Halmahera Selatan, pada mereka sudah dua hari diatas kapal, Sabtu (23/7/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Penumpang KM Imelda 03 kesal dengan penundaan, keberangkatan rute Pelabuhan Bastiong Ternate ke Bacan, Halmahera Selatan.

"Kami sudah dua hari di atas kapal, namun belum berangkat-berangkat, "kata salah seorang penumpang kepada Tribunternate.com, Sabtu (23/7/2022).

Menurutnya, petugas pelabuhan KSOP Kelas ll Ternate harus memberikan kejelasan keberangkatan KM Imelda 03 rute keberangkatan Ternate-Bacan.

Baca juga: Ternate Raih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindya

"Kalau dari kantor pusat mengeluarkan surat penundaan keberangkatan, petugas harus bergerak cepat mengimbau kepad kami di dalam kapal agar mengetahui," ujarnya.

Baca juga: Kajati Maluku Utara Akan Umumkan Tersangka Mafia Tanah dan Korupsi Perusda Ternate

Terpisah, Dery salah seorang ABK KM Imelda 03 menambahkan, dari Kesyahbandar dan otoritas pelabuhan KSOP telah melakukan pengecekan terkait kelayakan kapal. Namun,  kondisi kapal tidak ada masalah dan bisa melakukan pelayaran.

"Dari sahbandar mengatakan bahwa kapal yang menju Halmahera Selatan belum bisa berlayar karna ada imbawan dari BMKG, terkait kondi cuaca buruk di perairan Halsel, "ungkapnya.

Seraya menuturkan, sampai saat ini belum ada kabar dari KSOP Kelas II Ternate, kapan bisa melakukan pelayaran. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved