Polres Ternate Sita Satu Unit Mobil Truk Tangki BBM Solar Milik PT Maluku Indah

Karena diduga melakukan penyelundupan BBM, Polres Ternate menyita mobil truk tangki milik PT Maluku Indah.

Penulis: Randi Basri | Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Randi Basri
SITA: Menurut Kapolres Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit pihaknya menyita satu unit mobil truk tangki BBM milik PT Maluku Indah karena diduga melakukan penyelundupan BBM ke tangki ilegal, Sabtu (27/8/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Polres Ternate berhasil sita satu unit mobil truk tangki BBM jenis solar, yang diduga melakukan penyeludupan sebagian BBM ke tangki ilegal.

Selain mobil yang diamankan, Polres Ternate juga mengamankan dua orang terduga pelaku penyeludupan BBM jenis solar.

Temuan barang bukti tersebut bertempat di parkiran milik PT Maluku Indah, yang berada di Kelurahan Muhajirin, Kecamatan Ternate Tengah, pada Sabtu (27/8/2022).

Kapolres Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit saat dikonfirmasi TribunTernate.com membenarkan perihal tersebut.

Baca juga: Siswa-siswi SMA Adu Cerdas Dalam Kegiatan Gerakan Kebaikan di Ternate

"Memang benar ada anggota saya mengamankan satu unit mobil truk tangki BBM jenis solar bersama sopir dan kneknya, "kata AKBP Andik.

Menurut dia, tangkapan ini sudah berdasarkan laporan masyarakat sehingga anggota langsung menindaklanjuti.

Setelah ditindak lanjuti memang benar, diduga adanya penyelahgunan BBM jenis solar, sehingga anggota langsung mengamankan ke Polres Ternate.

Untuk barang bukti berupa mobil, sopir dan keneknya juga sudah diamankan. Dan dengan tangkapan ini sekarang penyidik Polres Ternate masih melakukan pendalaman lebih lanjut.

"Jelas untuk barang bukti mobil sopir truk dan keneknya sudah diamankan, untuk namanya saya belum tau, tapi benar ada anggota saya sudah amankan dan sekarang barang bukti sudah di Polres Ternate," tandasnya.

Sementara informasi yang dikantongi TribunTernate.com, tangkapan ini berlangsung sekitar pukul 09.20 WIT. Mobil truk dengan nomor polisi DG 8267 KC sudah diamankan ke Polres Ternate.

Selain itu, Polres Ternate juga amankan sopir berinisial YW (48) dan keneknya berinisial AP (31). Mereka langsung digiring ke Polres Ternate, untuk dimintai keterangan.

Baca juga: Menuju Maluku Utara Semakin Terang, PLN Hadirkan Listrik di Desa Mananga, Pulauan Taliabu

Mobil yang diamankan ini merupakan mobil milik PT Maluku Indah. Mobil itu diduga masuk ke areal parkiran dan langsung melakukan penyelundupan.

Sebagian BBM jenis solar dengan cara membuka kran pada kendaraan tangki, kemudian diisikan ke dalam tengki ilegal.

Untuk saat mobil dan sopir serta keneknya, sudah diamankan ke Polres Ternate untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved