Polres Ternate

Polres Ternate Sita Ratusan Liter Pertalite Diduga Dijual Secara Ilegal

Anggota Sabhara Polres Ternate, kembali sita ratusan liter BBM jenis Pertalite, yang diduga dijual secera ilegal di Kota Ternate.

Penulis: Randi Basri | Editor: Mufrid Tawary
Tribunternate.com/Randi Basri
BBM ILEGAL: Sejumlah BBM jenis Pertalite diisi dalam jerigen yang diduga ilegal diamankan Polres Ternate, Minggu (28/8/2022) 

TRIBUNTERNATE.COM - Anggota Sabhara Polres Ternate, kembali sita ratusan liter BBM jenis Pertalite, yang diduga dijual secera ilegal di Kota Ternate.

Ratusan liter BBM bersubsidi itu disita anggota Sabhara Polres Ternate, di Kelurahan Tafure, Kecamatan Ternate Utara Kota Ternate

Saat ini selain bukti, seseorang yang diduga sebagai pelaku berinsial NP (27 ) juga diamankan.

Kapolres Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit melalui Kasihumas Polres Ternate, Ipda Wahyuddin mengatakan temuan BBM ilgas ini berawal dari laporan masyarakat.

Baca juga: Polres Ternate Sita Satu Unit Mobil Truk Tangki BBM Solar Milik PT Maluku Indah

Baca juga: Bentuk Timsus, Polres Ternate Bongkar Penyimpanan Miras di Kelurahan Kasturian

Tak berlangsung lama anggota anggota langgsung beregrak ke TKP.

Seperti sudah diduga, sampai di lokasi, ada ratusan liter BBM jenis Pertalite diangkut menggunakan mobil yang dikendarai oleh NP.

"Saat diinterogasi di TKP memang ratusan liter Pertalite itu diduga diambil secara ilegal,"kata Ipda Wahyuddin kepada Tribunternate.com, Minggu (28/8/2022). 

Lanjutnya, untuk barang bukti yang diamankan diantraanya,  6 jerigen berisi 150 liter Pertalite serta  4 buah jerigen kosong dimuat di atas kendaraan jenis calya  berwarna putih.

"Semua barang bukti termasuk terduga pelaku sudah diamankan di Polres Ternate  untuk  penyelidikan lebih lanjut,"ujarnya.  (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved