Masuk Objek Vital Nasional, Polisi akan Kawal Ketat Area Pertamina Jambula Kota Ternate

Kapolsek Pulau Ternate, IPDA Mirna Oramali mengatakan, pihaknya akan memberikan pengamanan di area Pertamina Kelurahan Jambula Kota Ternate.

Penulis: Randi Basri | Editor: Mufrid Tawary
Tribunternate.com/Randi Basri
Kapolsek Pulau Ternate, Ipda Mirna Oramali saat mendengar pengarahan dari Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin Nursin terkait objek vital khususnya di Pertamina Jambula Ternate, Minggu (4/9/2022) 

TRIBUNTERNATE.COM- Kapolsek Pulau Ternate, IPDA Mirna Oramali mengatakan, pihaknya akan memberikan pengamanan di area Pertamina Kelurahan Jambula Kota Ternate.

Hal ini sejalan dengan atensi Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin Nursin.

Karena Pertamina merupakan objek vital nasional sehingga harud diawasi secara ketat.

"Pak Kapolda sudah tegaskan ke saya, bahwa Pertamina Jambula harus diawasi agar tidak ada unjuk rasa,"ujar Ipda Mirna, Minggu (4/9/2022).

Ipda Mirna Oramali menegaskan, area Pertamina Jambula tidak diizinkan ada aksi apalagi hingga  menghambat kegiatan di sana.

Selain  mengamankan, pihaknya juga sudah memerintahkan anggota Reskrim maupun Intel di Polsek Pulau Ternate, untuk  mendatangi lokasi untuk pendekatan.

Baca juga: Polsek Ternate Utara Siaga Dampak Isu Rencana Naiknya Harga BBM Bersubsidi

Baca juga: Polsek Ternate Utara Siap Lakukan Mediasi Kasus Dugaan KDRT Bos Elektronik

Pendekatan dimaksudkan, mendatangi tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat di areal sekitar Pertamina.

Tujuannya untuk memberikan penjelasan terkait kawasan objek vital seperti Pertamina Jambula.

"Saya sudah perintahkan anggota malam tadi untuk sambangi langsung semua tokoh di Kelurahan Jambula untuk memberikan penjelasan agar mereka  bisa bantu Polisi  awasi objek vital," katanya.

Dengan demikian, lanjutnya, diharapkan jika ada orang dari luar melakukan unjuk rasa maka para tokoh di Kelurahan setempat juga bisa membantu Polisi.  Unjuk rasa hanya diperbolehkan dari jarak jauh.

"Mungkin  koordinasi dengan Pak Kapolres.  Jika ada kami terus bangun koordinasi dengan pihak Pertamina bersama para tokoh di Kelurahan Jambula.  Apalagi ini juga jadi atensi pak Kapolda agar tidak ada aktivitas di area objek vital," pungkasnya.  (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved